Ketua MPR Buka Pameran Tunggal Iwan Suhaya

 Ketua MPR Buka Pameran Tunggal Iwan Suhaya

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo menandatangani pameran tunggal Iwan Suhaya.( foto : Humas MPR).

JAYAKARTA NEWS—Berkiprah 31 tahun di seni rupa dan 29 kali menggelar pameran tunggal, profesionalismenya tidak diragukan lagi. “Melihat lukisan karya perupa Iwan Suhaya membuat kesan mendalam. Objek tentang flora dan fauna sangat enak dan sejuk dilihat. Ini menandakan Iwan Suhaya sangat cinta alam,” ujar Ketua MPR, Bambang Soesatyo ketika membuka pameran tunggal Iwan Suhaya di Hotel Mandarin, Jakarta, baru-baru ini.

Pameran akan berlangsung selama dua pekan ke depan. Mengusung tajuk ‘I.DEN.TI.TY’, puluhan lukisan Iwan Suhaya yang beraliran hiper realisme ini benar-benar menghadirkan semangat dan tidak melemahkan hati. “Di tengah pandemi Covid-19, Iwan Suhaya tetap bekerja dan berkarya. Ini yang patut digarisbawahi,” ungkap Bamsoet.

Sebuah lukisan ada keberagaman warna dan corak. Namun, di tangan perupa andal, ragam warna bisa diolah menjadi sebuah keindahan. “Dan tentu, keberagaman warna ini menjadi keberagaman makna menurut cara pandang dan visi masing-masing orang yang melihatnya,” timpal Bamsoet sembari ditambahkan, karya seni lahir untuk satu tujuan, yaitu menyajikan kesan indah bagi penikmatnya. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *