Connect with us

Entertainment

Jin Khodam, Antitesis Film Horor

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Jin Khodam adalah film horor terbaru yang diproduksi oleh Mercusuar Films dan 786 Productions yang akan tayang 25 Mei 2023 mendatang. Disutradarai Tema Patrosca dan Dedy Mercy.

Mengisahkan tentang Bagas, santri yang kembali ke kampung halamannya setelah beberapa waktu menuntut ilmu di pesantren. Bersama dua temannya, Ayu dan Hadi, Bagas bertekad ingin mengembalikan norma-norma sosial di kampungnya.

Namun, upaya Bagas mendapat pertentangan dari Wirya, orang paling kaya di kampungnya.
Dan Wirya dan kelompoknya memutuskan membunuh Bagas dan membuang mayatnya ke sungai.

Mendadak Wirya cs merasa kaget karena mendengar suara shalawat yang biasanya dilantunkan Bagas di masjid. Mereka ketakutan saat melihat Bagas yang ternyata masih hidup.
Sejak saat itu, teror demi teror terus terjadi.

Benarkah ustad Bagas hidup kembali dan menghantui kehidupan warga ataukah itu adalah sosok gaib alias jin yang menyerupai Bagas ?

Aktor Boy Hamzah yang berperan sebagai Bagas mengemukakan sisi lain dari cerita film ini.
“Jin Khodam enggak hanya memberikan kejutan-kejutan khusus seperti film horor umumnya, tapi juga menampilkan sisi realitas yang terjadi di kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Saat berperan sebagai ustad Bagas, Boy diharuskan menghafal mukadimah dan beberapa doa yang harus diucapkan secara baik dan benar.

“Kondisi ini mengharuskan saya selalu fokus dan tenang agar saya mampu menjadi karakter Bagas” jelasnya. “Film ini juga bisa ditonton oleh berbagai kalangan, enggak cuma untuk penganut agama tertentu saja,” imbuhnya.

Sedangkan Haviza Devi Anjani yang jadi Ayu mengaku sebelum syuting sempat merasa tegang dan deg-degan.

Sementara sutradara merangkap produser, Dedy Mercy menjelaskan bahwa konsep film Jin Khodam adalah antitesis dari film horor pada umumnya.

“Konsep ceritanya sangat jujur dan dekat dengan masyarakat. Kami berupaya menjaga konflik agar berimbang, baik konflik horisontal maupun vertikal” pungkas Dedy Mercy. (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *