Connect with us

Kabar

Iskandar Sembiring Bertekad Perjuangkan Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Sumut

Published

on

JAYAKARTA NEWS – Iskandar Sembiring bakal calon anggota DPD RI periode 2024 – 2029 dari daerah pemilihan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) kembali hadir ke KPU Sumut di Jl. Perintis Kemerdekaan No.35, Kec. Medan Timur, Kota Medan, Selasa (9/5/2023).

“Hari ini saya kembali ke KPU Sumut untuk menyerahkan dokumen administrasi kelengkapan yang mana sebelumnya telah dinyatakan lolos untuk pendaftaran awal, dengan menyerahkan dukungan kurang lebih 8000 foto copy KTP,” ujar Iskandar Sembiring kepada awak media.

Setelah diverifikasi oleh KPU Sumut dukungan yang diterima kurang lebih 4.700 dan akhirnya memenuhi syarat 3.450 suara dari total 3000 minimal yang harus dipenuhi, kemudian penyerahan berkas mengenai administrasi tidak terlibat pidana, tidak terlibat narkoba, kesehatan dan seterusnya sudah dinyatakan memenuhi syarat.

“Jadi mudah-mudahan berkat dukungan dari masyarakat Sumatera Utara, saya sudah dinyatakan lengkap saat menyerahkan berkas pencalonan DPD RI, tinggal kita tunggu tahapan pengumuman berikutnya, 25 Juni untuk dinyatakan menjadi daftar calon sementara kemudian kita berharap pada 3 November sudah dapat ditetapkan sebagai daftar calon tetap,” harap Iskandar.

Tetap Komitmen

Sebagai orang yang memiliki dedikasi, jika nanti berkesempatan menjadi senator Indonesia, ia berkomitmen dengan visi dan misi tentang bagaimana Sumatera Utara tidak ingin gagal dalam rangka mencapai tujuan pembangunan monumental atau disebut dengan social of government role untuk Indonesia 2030. 

Karena itu pentingnya peran dan fungsi senator untuk memperjuangkan dan mewujudkan beberapa hal dalam rangka perubahan, penyempurnaan terkait dengan undang-undang maupun peraturan regulasi lainnya yang bisa membawa kesejahteraan ke masyarakat khususnya kesejahteraan daerah. 

“Sehingga 5 visi dan misi yang saya sampaikan sebelumnya, yang mana salah satunya mengenai pemekaran untuk wilayah Sumut berharap bisa menjadi 3 provinsi dan paling tidak 2 provinsi, antara lain Provinsi bagian Timur, provinsi bagian Barat dan Provinsi bagian Tenggara atau provinsi bagian Tapanuli,” jelas Iskandar Sembiring.

Nah ini terus nanti kita dorong agar bisa terwujudkan. Disamping itu saat ini Sumut terdiri dari 33 kabupaten/kota, ini bisa dikembangkan menjadi 40 kabupaten/kota dan kita berharap tentunya kota Medan ini bisa menjadi kota Megapolitan yang bergeser dari ciri metropolitan dan memungkinkan untuk kita berjuang menjadi 200 kota terbaik di dunia,

Untuk itu kota Medan harus integrated atau harus interline dari pada kota-kota sekitarnya, disamping itu tentunya sebagai seorang senator yang berharap tentunya bisa melakukan sebuah proses untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kita. 

Pemanasan Global 

Pemanasan global menjadi isu lingkungan dunia yang masih terus diperbincangkan dan menjadi tantangan. Akibatnya perubahan iklim yang luar biasa kita rasakan dan alami sekarang begitu panasnya, bahkan sudah sampai pada 30 sampai 33 derajat Celcius. 

“Tentunya untuk mengatasi hal tersebut, harus ada program demi perubahan itu, guna mengurangi emisi dengan mengupayakan mengembalikan alam kita ke fungsinya ke pantai barat dalam rangka penanaman pohon produktif bisa dengan pohon mangrove atau pohon-pohon lainnya dalam pelaksanaan pelestarian lingkungan 

sehingga perubahan iklim bisa dicegah secara perlahan lahan,” ungkap Iskandar Sembiring.. 

Sisi lain juga persoalan masalah tanah adat dan tanah budaya ini juga perlu menjadi sebuah perjuangan, sehingga hak pembelaan kita terhadap tanah adat dan tanah budaya terlindungi dalam sebuah undang-undang maupun peraturan-peraturan yang lain.

Diakhir wawancara Iskandar Sembiring bakal calon DPD RI Daerah pemilihan Provinsi Sumatera Utara pun tak luput mengucapkan rasa terima kasihnya atas pelayanan dan partisipasi baik KPU Sumut yang telah menerima seluruh pencalonan DPD RI dan lainya. 

“Pelayannya KPU Sumut luar biasa, itu patut dipertahankan sebagai penyelenggara pemilihan umum dan saya harap KPU provinsi Sumatera Utara KPU menjadi teladan di antara propinsi lainnya,” ujar Iskandar Sembiring. (Monang Sitohang)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *