Connect with us

Kabar

Breaking News: Terjadi Penembakan di Kantor Pusat MUI

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Terjadi penembakan di kantor Majelis Ulama Indonesia Pusat, Jl. Proklamasi No. 51, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/5/2023). Belum diketahui kejadian tersebut terkait persoalan apa, namun yang pasti kasus ini mengejutkan semua orang.

Ketua Komisi Bidang Dakwah dan Ukhuwah MUI Pusat, Cholil Nafis mengaku terkejut mendengar bunyi letusan tembakan yang mengakibatkan kaca di lobi Kantor MUI Pusat pecah. Saat itu dirinya sedang menggelar rapat perdana pasca Lebaran Idul Fitri yang dipimpin Ketua Umum MUI Miftachul Akhyar.

Di tempat sama Wakil Sekretaris Jenderal MUI Pusat, Arif Fahrudin yang juga ikut dalam rapat menuturkan sebelum peristiwa penembakan terjadi, pelaku penembakan sebelumnya diketahui datang menggunakan travel.

Kepada pihak keamanan gedung, pelaku mengatakan ingin menemui pimpinan MUI.

“Ditanya lagi, mau ketemu siapa? Katanya Ketua MUI. Ya sudah (diminta) tunggu dulu,” ungkap Arif di kantor MUI.

Namun, di saat pelaku menunggu, tiba-tiba pelaku tidak sabar dan mengeluarkan senjata, kemudian melepaskan tembakan. Tembakan pelaku mengarah pada pintu kaca lobi gedung yang membuat kaca pecah.

Menurut Arif, penembakan sekira pukul 11-an WIB. Arif mengatakan dua orang staf MUI mengalami luka. Mereka adalah staf bagian rumah tangga. “Kena serpihan kaca. Ada yang kena gesekan peluru,” kata Arif.

Sebelum peristiwa penembakan, Arif mengatakan pihak MUI pernah menerima surat ancaman yang ditujukan kepada pimpinan MUI. “Infonya yang bersangkutan pernah kirim surat bertemu pimpinan dua kali. Sekarang pengen ketemu,” ujar Arif.

Pelaku penembakan diduga orang yang sama dengan orang yang pernah mengirim surat ancaman. Dalam surat ancaman tersebut tertera nama pengancam Mustofa NR.

Pihak MUI menerima 2 kali surat ancaman dan surat ancaman kedua yang diterima MUI Pusat tertanggal 25 Juli 2022.***/din

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *