Nasional

Warga Perbatasan Serahkan Sukarela Senjata Api kepada Satgas Pamtas Yonif 645/GTY

Published

on

JAYAKARTA NEWS – Satgas Pamtas Yonif 645/GTY menerima satu pucuk senjata api rakitan jenis LANTAK dari warga Dusun Peleng Ds. Sinar Baru Kec. Jagoi Babang Kab. Bengkayang yang diserahkan secara sukarela.

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/GTY Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Minggu (12/06/2022) mengatakan, penyerahan secara sukarela senpi rakitan jenis Lantak itu, sebagai bukti kedekatan anggota Satgas dengan masyarakat. Ini merupakan hasil dari kegiatan teritorial yang setiap hari gencar dilakukan anggota Satgas Yonif 645/GTY.

Penyerahan senpi ini bermula ketika 2 personil  Pos Kumba Semunying Dpp Letda Inf Chandra Putra melaksanakan anjangsana ke rumah warga berinisial I.  Mereka menanyakan kondisi kesehatan anak tetangganya yang berumur 2 tahun, sehari sebelumnya telah meminta untuk diperiksa kondisinya karena terkena Muntaber oleh Nakes Pos Kumba Semunying Satgas Pamtas Yonif 645/Gty.

Sambil berbincang, warga berinisial I tersebut menawarkan satu pucuk senjata rakitan jenis Lantak dan memberikan dengan sukarela. Menurut Dansatgas, ini sebagai bentuk rasa simpati kepada Pos Kumba Semunying karena telah memberikan pengobatan kepada anak tetangganya itu. (Tris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version