Sport

Seleknas PBSI 2022: Partai Sengit Warnai Perebutan Tiket Semifinal

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Laga-laga sengit mewarnai pertarungan babak perempat final Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022. Para pemain berjuang seru dan sengit demi memperebutkan tiket ke semifinal ajang seleksi untuk bergabung ke Pelatnas Cipayung.

Pertandingan Seleknas yang berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (13/1), menunjukkan betapa ngotot dan semangat para pemain demi memenangi laga. Mereka berjuang untuk menang dan menjaga asa jadi juara.

Pada nomor ganda campuran taruna, misalnya,  pasangan Rafli Ramanda/Az-Zahra Putri Dania harus mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik. Wakil dari Jawa Barat ini pun akhirnya sukses merebut tiket semifinal usai mengalahkan unggulan keempat dari Jawa Tengah, Carlo Syah Gumilar/Aisyah Hanadiya Taisir dengan 21-12, 21-23, 21-16.

“Kunci kemenangan tadi, kami bermain lebih fokus, tenang, sabar, dan tampil yakin saja. Apalagi di gim ketiga kami bisa memimpin terus, sehingga lebih nyaman untuk memenangi pertandingan,” tutur Rafli, usai pertandingan.

“Kami akan terus berjuang keras agar bisa juara dan masuk pelatnas,” tambah Dania.

Di semifinal yang akan digelar Jumat (14/1), Rafli/Dania akan bersua Zaidan Arrafi Awal Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu. Wakil DKI Jakarta ini di babak 8 besar mengatasi rekan sedaerah yang diunggulkan di posisi pertama, Zidane Attauba Effendi/Alya Ardelia, 21-12, 21-11.

Semifinalis lain di ganda campuran taruna akan mempertemukan Muhammad Faris Andryansyah/Jessica Maya Rismawardani asal Jawa Tengah dan Marwan Faza/Az Zahra Ditya Ramadhani (Jawa Tengah).

Faris/Jessica lolos ke semifinal dengan menggusur James Declan/Mega Sedna Neyva (DKI Jakarta), 21-12, 21-13. Sementara Marwan/Az Zahra menyingkirkan Aziz Aditya Yudha/Yekti Titah Siheng Gusti (DI Yogyakarta), 21-8, 21-13.

Pada ganda campuran dewasa, juga tidak kalah sengit. M. Raynaldi Oktavianur Rizky/Ridya Aulia Fatasya harus berjuang seru untuk lolos ke semifinal. Wakil Jawa Tengah ini bertarung tiga gim ketat sebelum akhirnya menang 22-20, 16-21, 21-19 atas rekan sedaerah, Ghana Muhammad Al Ilham/Sofy Al Mushira Asharunnisa.

Di semifinal, Raynaldi/Ridya akan bersua wakil Jawa Tengah lainnya, Ryan Adi Wicaksono/Salli Lin yang sebelumnya menang atas Rafi Indrajati/Karen Kusnadi (DKI Jakarta), 21-9, 21-14.

“Untuk besok, saya akan tetap ngotot berjuang keras meskipun bertemu teman se daerah,” ujar Raynaldi.

Partai semifinal ganda campuran dewasa lainnya mempertemukan Muhammad Gibran Arfiansyah/Aisyah Salsabila Putri Pranata dari DKI Jakarta melawan kompatriot, Gerardo Rizqullah Hafidz/Sabrina Ajeng Takira.

Gibran/Aisyah lolos ke babak empat besar dengan menggusur Zank Oscarino Dewangga/Joeyline William (Jawa Barat), 21-13, 21-18. Sementara Gerardo/Sabrina merebut tiket ke semifinal dengan mengatasi Jafar Hidayatullah/Rista Berlian Maharani (Banten), 24-22, 22-20. Seleknas diikuti 397 atlet dari 27 provinsi mempertandingkan kategori dewasa dan taruna. Partai semifinal Seleknas akan digelar pada Jumat (14/1), mulai pukul 13.00 WIB.***/rnl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version