Sport

Ronaldo dan Zidane Raih Sukses di Best FIFA Football Awards 2017

Published

on

SEPERTI telah  diperkirakan sebelumnya, bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, akhirnya benar-benar sukses meraih  penghargaan pada the Best FIFA Football Awards 2017 untuk kategori Best FIFA Men’s Player. Ronaldo terpilih menjadi pesepakbola pria terbaik dunia, mengungguli  dua pesaingnya, Lionel Messi dan Neymar Jr.

Best FIFA Football Awards ini untuk kali kedua terpisah dengan Ballon d’Or, yang sebelumnya disebut FIFA Ballon d’Or. Artinya penghargaan Ballon d’Or yang digagas majalah France Football masih tetap akan terlaksana.

Acara penganugerahan Best FIFA Football Awards kali ini digelar di London Palladium, Selasa (24/10) atau Rabu dini hari WIB. Selain pemilihan pemain pria terbaik, kategori lainnya yang juga dipilih adalah pelatih terbaik, pemain putri terbaik, pelatih putri terbaik, gol terbaik, fans terbaik, pemain fair play.

Bagi Cristiano Ronaldo, ini kali kedua dia meraih penghargaan ini setelah pada tahun 2016 lalu. Tahun lalu dia mengalahkan Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

Terpilihnya Ronaldo sebagai pemain terbaik 2017 tidaklah mengejutkan. Pasalnya dia tampil cemerlang sepanjang musim lalu, dimana dia membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions dan La Liga Spanyol.

“Saya ingin turut menyebut Lionel Messi dan Neymar di sini. Para pendukung Real Madrid, rekan setim, pelatih, mereka mendukung saya sepanjang tahun, jadi saya harus mengucapkan terima kasih kepada mereka,” kata Cristiano Ronaldo dalam saat menerima penghargaan di atas podium.

“Saya sangat senang. Ini momen yang luar biasa bagi saya. Saya tahu saya punya banyak penggemar di seluruh dunia, terima kasih atas dukungannya. Saya sangat mengapresiasinya,” tambahnya.

Adapun kategori pelatih terbaik, berhasil diraih oleh Zinedine Zidane. Ia pantas meraih penghargaan ini berkat suksesnya membawa Real Madrid merengkuh gelar La Liga dan Liga Champions musim lalu.

Selanjutnya, Gianluigi Buffon terpilih sebagai kiper terbaik, Lieke Martens (pemain putri terbaik), Sarina Wiegman (pelatih putri terbaik), Olivier Giroud (gol terbaik), Celtic FC (fans terbaik), dan Francis Kone (fair play).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version