Entertainment

‘Naga Bonar’ Deddy Mizwar Terpilih Lagi Jadi Ketua PPFI

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Secara aklamasi dan merupakan calon tunggal, ketua petahana Deddy Mizwar akhirnya terpilih lagi jadi Ketua Umum Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI) untuk periode 2023 – 2028. Ini adalah kado spesial bagi dirinya yang akan nemasuki usia 68 tahun pada 5 Maret 2023 mendatang.

Dalam Kongres PPFI ke XXI, Deddy Mizwar yang kerap dijuluki ‘Jenderal Naga Bonar’ memang menjabat sebagai produser di Demi Gisela Film bersama istrinya, Giselawati. Selain itu, Deddy Mizwar juga berprofesi sebagai sutradara, pemain film dan politikus.

Dalam sambutannya, Deddy Mizwar berjanji akan mengadakan dialog dengan pihak terkait ihwal masih banyaknya produksi film nasional yang belum tayang di bioskop akibat pandemi Covid 19 yang melanda Indonesia.

“PR kita belum usai. Tapi kita salut kepada seluruh insan film, bahwa produksi dan syuting film masih terus jalan,” ucap mantan Ketum Badan Perfilman Indonesia 2006-2009 ini.

Secara khusus pula Deddy Mizwar memaparkan, film adalah media efektif untuk memengaruhi pola pikir banyak masyarakat.

“Realisasinya, sistem tata edarnya harus baik. Dan segenap insan film bersama lembaga-lembaga perfilman bisa bersatu untuk bekerjasama membuat film yang baik dan bermutu guna kemajuan dunia perfilman nasiional. Kita harus mendorongnya,” urai Deddy Mizwar optimis.

Selepas menjabat sebagai Wagub Jawa Barat, Deddy sama sekali tak bisa menghilang dari ranah politik. Kali ini, Deddy dipercaya menduduki bidang Seni dan Budaya dalam Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) yang lolos verifikasi peserta Pemilu 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Politik secara santun dan demokratis saya tekuni dari dulu (Deddy Mizwar sebelumnya aktif di Partai Demokrat). Saya ingin mempertunjukkan seni politik yang luber dan jurdil,” beber mantan pegawai di Dinas Kesehatan DKI ini.

Siap bertugas di seni budaya/film dan politik, Jenderal Naga Bonar ! (pik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version