Kabar

Mengenal Kampus Hijau STIKES Mitra Ria Husada

Published

on

JAYAKARTA NEWS – Sebentar lagi pelajar kelas 3 SLTA akan menghadapi ujian tahap akhir dan bersiap-siap mencari kampus sesuai bidang studi yang diminati. Mulai bulan Maret, perguruan tinggi juga bersiap menerima pendaftaran calon mahasiswa baru. Hiruk pikuk itu pun kembali terjadi.

Bagi lulusan SLTA yang berminat meneruskan kuliah di bidang ilmu kesehatan, maka STIKES Mitra Ria Husada Jakarta bisa menjadi salah satu pilihan. Perguruan tinggi satu ini dikenal sebagai kampus hijau karena memang menempati gedung di area yang banyak pepohonan rindang di kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Bangunan kampusnya juga tidak tinggi-tinggi karena areanya cukup luas.

Menurut Daniah S. SiT, MKM selaku Kepala Bagian Marketing, Humas dan Kerjasama STIKES Mitra Ria Husada Jakarta, selain kampus yang teduh, fasilitasnya lumayan lengkap. Ruang kuliahnya semua berpendingin udara (AC) dilengkapi proyektor. Laboratorium komputernya canggih. “Bagi mahasiswa yang suka praktek menggunakan komputer, kami mempunyai laboratorium khusus komputer yang lumayan banyak,” kata Daniah.

Di samping itu, kampus ini juga memiliki laboratorium kebidanan serta laboratorium komplementer sebagai penunjang. “Jadi kalau ada ibu hamil kadang prakteknya di kampus kami,” ungkap Daniah.
STIKES Mitra Ria Husada Jakarta juga memiliki perpustakaan yang sangat cukup untuk semua mahasiswa 3 program studi. Ada kantin sehat, musholla, lapangan olahraga, ruang kesenian angklung.

Kampus yang berlokasi di Jl. Karya Bhakti Ria Pembangunan nomor 3, Cibubur, Jakarta Timur ini memiliki dosen yang sesuai dengan kompetensinya. “Uji kompetensi kita dalam dua tiga tahun terakhir ini alhamdulillah 100 persen lulus. Ini slaah satu kelebihan perguruan tinggi kami,” katanya bangga.
Selain kelas pagi, ada juga kelas malam khusus untuk program studi Kesehatan Masyarakat. “Kami mencoba fasilitasi anak-anak yang bekerja sambil kuliah. Jam kuliahnya mulai pukul 17.00 hingga pukul 21.00,” ujar Daniah.

STIKES Mitra Ria Husada Jakarta juga menjalin kerjasama dengan instansi lain seperti rumah sakit baik negeri maupun swasta. Diantaranya RSUD Koja, RS Budi Asih, dan RS Pasar Minggu. “Kami juga sudah bekerjasama dengan Puskesmas se wilayah Jakarta Timur. Ini fasilitas untuk mahasiswa yang akan melakukan praktik,” ungkap Daniah.

Terkait dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, STIKES Mitra Ria Husada Jakarta juga menjalin kerjasama dengan instansi lain. Diantaranya Universitas Indonesia, Universitas YARSI, Universitas MH Thamrin dan BKKBN. (laks)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version