Sport

Kalahkan LaNyalla, Erick Thohir Jadi Ketum PSSI Periode 2023-2027

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Erick Thohir terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Erick yang juga Menteri BUMN ini menggantikan posisi Mochamad Iriawan yang habis masa jabatannya.

Pada pemilihan Ketua Umum PSSI itu, Erick memperoleh 64 suara. Sedangkan AA Lanyalla Mattalitti meraih 22 suara. Sedangkan Arif Putra Wicaksono dan Doni Setiabudi tidak memperoleh satu suara pun.

Sementara itu, Fary Djemy Francis mengundurkan diri dari calon ketua umum, wakil ketua umum dan Exco.

Sementara Erick Thohir melalui akun instagramnya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

“Terima kasih atas amanah para voters dan dukungan para pecinta sepak bola. Apresiasi untuk Pak La Nyalla, Pak Arief, dan Pak Doni yang ikut mendukung kemajuan sepak bola tanah air.

Belum ada kemenangan siang ini. Kemenangan adalah ketika tim nasional berprestasi di tingkat dunia, suporter aman menonton tim kesayangan, kualitas wasit & pelatih meningkat, PSSI bisa dikelola secara terbuka dan profesional.

Izinkan saya dengan kerendahan hati membuktikan dengan kinerja untuk sepak bola Indonesia yang bersih dan berprestasi,” ungkap Menteri BUMN itu.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali membuka Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2023 di Hotel Shangri La, Jakarta, Kamis (16/2). Dalam sambutannya, Menpora Amali mengapresiasi kinerja Mochamad Iriawan selama menjabat Keua Umum PSSI. Meski dalam kondisi pandemi Covid 19, namun sepak bola Indonesia masih tetap berjalan dengan baik. 

“Pak Iriawan luar biasa, terima kasih. Para wakil, exco, dan lain-lain. Perlu diketahui bahwa peringkat Indonesia saat beliau (Iriawan) memimpin itu 173. Hari ini dia mengakhiri jabatannnya, Timnas Indonesia ada di peringkat 151. Kita harus apresiasi ini,” ucap Amali.

Menpora Amali juga berharap jalannya acara berjalan lancar. “Dengan senantiasa sekaligus saya ucapkan selamat mengikut Kongres Luar Biasa PSSI. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya atas nama pemerintah Indonesia membuka  secara resmi  Kongres Luar Biasa  PSSI tahun 2023-2027,” tegasnya. ***din

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version