Sport

Indra Sjafri: Hanya 20 Pesepakbola yang Dibawa ke SEA Games Kamboja

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Seleksi terus dilakukan terhadap pesepakbola Pelatnas SEA Games Kamboja. Saat ini ada 36 atlet yang mengikuti pemusatan latihan yang telah dimulai sejak Sabtu 1 April lalu. Nantinya hanya 20 pemain yang akan dipilih memperkuat Timnas SEA Games Indonesia.

“Tim dalam kondisi bagus, para pemain terus memperlihatkan perkembangan yang baik. Yang jelas kami masih ada promosi dan degradasi untuk pemain, karena hanya 20 pemain saja yang bisa dibawa ke SEA Games 2023,” kata Pelatih tim U-22 Indonesia, Indra Sjafri.

“Selain itu, kita juga akan mengadakan uji coba internasional melawan Lebanon sebanyak dua kali nanti,” sambungnya. “Kami juga memanggil tiga pemain U-20 yakni Hokky Caraka, Daffa Fasya dan I Made Tito untuk bergabung bersama tim U-22,” ujarnya seraya menambahkan, tim U-22 akan menjalani uji coba internasional pada pertengahan April mendatang. 

Sementara itu, menurut David Maulana yang sudah mengikuti latihan tim dari sebelumnya. Tim sedang bagus sejauh ini. “Kondisi tim bagus, anak-anak cepat membaur, suasana happy terus setiap latihan kami antusias mengikuti arahan pelatih, tapi kami berharap lebih baik kedepannya,” sebutnya.

“Harapan saya, siapapun yang nanti bermain di SEA Games, apapun kondisinya, tim harus tetap kompak satu dengan lainnya. Dari pelatih, ofisial dan pemain, dan berharap bisa mendapatkan medali emas,” sambungnya.

SEA Games 2023 nanti akan berlangsung di Kamboja. Pada TC kali ini, akan berlangsung hingga keberangkatan ke Kamboja akhir April mandatang.

Pada SEA Games 2023 ini, tim U-22 Indonesia ditarget meraih emas. Sebelumnya di edisi SEA Games 2021 yang dilatih Shin Tae-yong Indonesia meraih medali perunggu setelah laga mengalahkan Malaysia pada laga perebutan tempat ketiga.

SEA Games 2023 akan digelar pada 5-17 Mei 2023. Namun untuk cabang olahraga sepak bola bakal dimulai lebih dulu pada 29 April 2023.***/din

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version