Sport

Bintang Chelsea, Pemain Terbaik Versi PFA

Published

on

N’Golo Kante, gelandang dan pekerja keras Chelsea.

DEWI fortuna lagi berpihak pada N’Golo Kante. Ya, gelandang dan pekerja keras Chelsea ini didaulat sebagai Pemain Terbaik Liga Premier atau PFA Player of the Year 2016-2017. Sementara itu, bintang Tottenham Hotspur, Dele Alli, untuk kedua kalinya merebut penghargaan Pemain Muda Terbaik atau Young Player of the Year.

Kante, menyingkirkan rival terberat dan rekan setimnya Eden Hazard yang di musim sebelumnya dinobatkan sebagai pemain terbaik. Selain Hazard, Kante pun mengalahkan sejumlah bintang lainnya semisal Harry Kane (Tottenham), Romelu Lukaku (Everton), Alexis Sanchez (Arsenal), dan Zlatan Ibrahimovic (Manchester United).

Keberhasilan Kante tak lepas dari kontribusinya yang sangat vital dalam mengantarkan pasukan Antonio Conte yang sangat berpeluang meraih gelar juara Liga Premier di musim ini.

Kante pun di ambang rekor langka, pemain pertama yang merebut gelar juara premiership dalam dua musim beruntun dengan dua klub berbeda, setelah di musim lalu Kante mendapatkannya bersama Leicester City.

Sementara itu, Dele Alli menyingkirkan lima kandidat lainnya, seperti Kane, Michael Keane (Burnley), Lukaku (Everton), Jordan Pickford (Sunderland), dan Leroy Sane (Manchester City). ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version