Sport

Atmaji, Loper Koran yang Harumkan Indonesia Lewat Cabang Olahraga Para Angkat Berat

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Atmaji Priambodo telah menempuh jalan berliku untuk menjadi atlet berprestasi. Sempat menjadi loper koran, ia kemudian membuktikan diri dengan meraih medali emas cabang olahraga Para Angkat Berat.  Ia memilih jalan menjadi atlet agar bisa mengharumkan nama Indonesia di cabang olahraga  Para Angkat Berat di kelas 97 kg.

“Dulunya aku itu macam-macam, serabutan lah. Saya dulu loper koran,” kata Atmaji saat di temui  usai upacara penghormatan pemenang (UPP) di Hotel Solo Paragon, Jumat (5/8), sebagaimana dikutip dari laman kemenpora.go.id

Iapun menceritakan awal mula jadi atlet. Menurutnya, memilih olahraga Para Angkat Berat karena melihat teman  yang sukses. “Saya tidak menyangka bisa menjadi atlet. Saya lihat teman-teman itu sukses, lalu ikut aja lah. Puji Tuhan, hasilnya seperti ini,” kata Atmaji.

Atmaji menjalani pekerjaan sebagai loper koran selama empat tahun, dari 2007 sampai 2011. “Mungkin juga ada bakat, dan ada kemauan, ya ikut aja,” tutur Atmaji soal awal mula dirinya menjadi atlet para-sport.

Keputusan menjadi atlet terbukti merupakan pilihan yang tepat bagi  dan Atmaji Priambodo. Dengan kerja keras disertai tekad besar untuk mengharumkan Indonesia,  berhasil meraih prestasi tertinggi di ASEAN Para Games 2022.

Tampil pada partai final cabor Para Angkat Berat di kelas 97 kg  di Hotel Solo Paragon,  Atmaji sukses mempersembahkan medali emas untuk Indonesia. Atmaji Priambodo berhasil meraih medali emas kelas 97 kg dengan angkatan terbaik 193 kg.***/ebn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version