Kabar

Universitas Pancasila Teken MoU dengan TUI Jerman

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Universitas Pancasila (UP) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Technische Universität Ilmenau (TUI) Jerman, bertempat di Ilmenau, Selasa (14/6)

MoU ini mencakup kerja sama aktivitas riset, akademik, dan kegiatan-kegiatan terkait Tridharma Perguruan Tinggi lainnya. Pada dokumen MoU tercantum cakupan antara lain pertukaran dan kunjungan dosen atau staff, informasi dan materi referensi dan kajian yang telah dilakukan kedua belah pihak.

Pihak UP diwakili oleh Rektor Prof. Dr. Edie Toet Hendratno, S. H., M. Si., FCBArb. Sedangkan TUI oleh Presiden Prof. Dr. Ing. habil. Kai-Uwe Sattler.

Kerja sama kedua universitas sudah berlangsung sejak 2020,  khususnya melalui Institute of Media and Communication Science bidang Riset Media dan Komunikasi Politik TU Ilmenau melalui grup riset yang diketuai oleh Prof. Jens Wolling dengan FIKOM UP, Anna Agustina, Ph.D. 

Hadir menyaksikan penandatangan MoU, Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Berlin, Prof. Dr. Ardi Marwan, bersama dua stafnya, serta Dekan FIKOM UP, Anna Agustina, Ph.D dan Wakil Dekan Bidang Kerjasama Fakultas Ilmu Komunikasi UP, Umar Halim, MSoc, M.Si.

“Penandatangan MoU UP dan TU Ilmenau ini merupakan salah satu indikator komitmen UP dalam program internasionalisasi kampus yang dicanangkan Kemendikbud ,” demikian kata penutup Rektor UP dalam sambutannya.***/ekk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version