Kabar

Prof Kikiek Diperiksa Polisi

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Hari ini lima penyidik Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya memeriksa Prof Hermawan Sulistyo selama lebih dari dua jam. Kikiek, nama panggilan Prof Hermawan Sulistyo diperiksa terkait laporannya ke PMJ tentang kasus dugaan penggelapan dana pembagunan Dojo Inkai Pusat oleh Pimpro AB.

Prof Kikiek memenuhi panggilan penyidik PMJ dengan membawa segepok barang bukti yang diperlukan. Kikiek didampingi pengacara Sonny Warsito SH dan enam anggota KPI (Komite Penyelamat Inkai).

Menurut Kikiek usai diperiksa, penyidik menelusuri aliran dana masuk dan keluar ke mana saja serta untuk apa. “Penyidik menelusuri semua kemungkinan,” ujar Kikiek.

Usai diperiksa, rombongan KPI langsung menuju Direktorat Tindak Pidana Umum (Tipidum) Bareskrim Mabes Polri untuk kasus terkait yang ditangani PMJ. Di Tipidum Bareskrim Mabes Polri KPI melaporkan Irwan Arief dari Sulsel dan Ulul Azmi dari Lampung. Tapi Kikiek belum bersedia mengungkapkan isi laporan polisi yang ke Mabes. “Nanti saja. Biarkan polisi menangani dulu,” ujar Kikiek.

Sebegaimana diketahui, pada 9 Maret 2023 lalu, Ketua Komite Penyelamat INKAI Prof Hermawan Sulistyo resmi melaporkan Wakil Sekjen PP INKAI (Institut Karate-Do Indonesia) LM Arya Bima Yudiantara ke Polda Metro Jaya dalam perkara Penggelapan Jabatan. Tercatat kerugian yang dilaporkan terkait perkara tersebut sekitar Rp2 Miliar.

Sedang para korbannya, sebagaimana Laporan Hermawan Sulistyo teregistrasi dengan nomor: LP/B/1276/III/2023/SPKT/Polda Metro Jaya tertanggal 09 Maret 2023, adalah Anggota INKAI Seluruh Indonesia. “Jabatannya Wakil Sekjen Pengurus Pusat INKAI tapi dalam kasus ini dia Ketua Pelaksana Pembangunan Dojo INKAI. Saya juga baru tahu bahwa nama saya dipakai sebagai Pengawas. Padahal tidak pernah diajak rapat, tidak pernah diberi tahu, tdk pernah dimintakan izin, itu tidak pernah,” ungkap Prof Kikiek, sapaan akrab Hermawan Sulistyo kepada wartawan di Polda Metro Jaya seusai pelaporan, Kamis (9/3/2023).***/ebn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version