Sport

Menpora Dito Pimpin Rakor Persiapan Penyelenggaraan Piala Dunia Basket 2023

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo memimpin rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan Piala Dunia Basket 2023. Menpora Dito ingin memastikan pelaksanaan ajang tersebut berjalan dengan sukses dan lancar. 

Rakor persiapan penyelenggaraan Piala Dunia Basket 2023 ini berlangsung di Auditorium Wisma Kemenpora, Jakarta, Senin (10/4). Hadir dalam kesempatan ini sejumlah perwakilan kementerian/lembaga terkait. 

“Pertama salam kenal, saya perdana memimpin rakor lintas kementerian/lembaga. Terima kasih atas kehadiran bapak/ibu dalam rakor ini. Rakor dilaksanakan mengingat waktu penyelenggaraan sebentar lagi sekitar 4 bulan lagi,” kata Menpora Dito. 

Menpora Dito ingin mendapat laporan secara langsung mengenai sejauh mana persiapan sudah dilaksanakan. Disamping itu, Menpora Dito juga ingin menggali hal-hal apa saja yang harus dikebut pengerjaannya. 

“Jadi rakor ini perlu diadakan agar saya bisa dapat paparan dari panitia dan lainnya perihal informasi dan kebutuhan apa yang perlu diperkuat,” ujar Menpora Dito. 

Hal yang sama juga disampaikan Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Surono. “Selamat datang pada rakor kali ini. Rakor dalam rangka memastikan penyelenggaraan Piala Dunia Basket di Jakarta bisa berjalan dengan lancar, sukses penyelenggaraan dan administrasi,” jelas Surono. 

Seperti diketahui, Piala Dunia Basket 2023 diselenggarakan pada 25 Agustus-10 September mendatang. Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket FIBA 2023 bersama Jepang dan Filipina. Drawing akan dilaksanakan pada 29 April di Manila, Filipina. ***/ebn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version