Kabar

Megawati Ditemani Ganjar Sambut Elite PPP yang Datang ke Kantor PDIP

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menerima kedatangan Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono beserta rombongan, di lantai 5 kantor parpol berkelir merah itu, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (30/4/2024)

Sejumlah elite PDIP seperti Utut Adianto, Komarudin Watubun, Rachmat Hidayat, Yasonna Laoly, Pramono Anung, Hasto Kristiyanto, dan Ahmad Basarah tampak menemani Megawati menerima rombongan PPP.

Tampak, Gubernur Jawa Tengah sekaligus Capres 2024 Ganjar Pranowo terpantau pula menemani Megawati menerima rombongan elite PPP.

Megawati yang mengenakan setelan batik bekelir merah terlihat tersenyum ketika menyambut rombongan PPP yang dipimpin Mardiono.

“Monggo,” kata Megawati sembari kedua tangannya mengatup mengarah kepada Mardiono yang baru tiba.

“Mohon maaf lahir batin,” balas Mardiono mendengar ucapan Megawati.

Tidak lama, beberapa elite PPP terlihat menyalami Megawati dan satu di antaranya memberikan buku kepada Presiden kelima RI.

Elite PPP lainnya juga terlihat memberikan sebuah buku yang sama kepada Ganjar dan mantan legislator Komisi II itu menerima tanda mata dengan tersenyum.

Adapun, elite PPP yang terpantau hadir di DPP PDIP ialah Arwani Thomafi, Arya Permana Graha, Zarkasih Nur, Romahurmuziy, dan Amir Uskara.

Setelah prosesi salaman, para pimpinan PDIP dan PPP memasuki sebuah ruangan untuk menggelar pertemuan di lantai lima kantor DPP PDIP.

Mars PDIP dan PPP terlantun sebelum kedua elite parpol menjalin pertemuan yang diagendakan secara tertutup bagi awak media.

Diketahui, PDIP dan PPP ialah partai yang sudah menyatakan dukungan kepada Ganjar sebagai Capres 2024.

Jajaran PPP Jalan Kaki

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyambut rombongan Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono bersama jajarannya yang berjalan kaki. Diketahui, kantor DPP PDIP dan PPP lokasinya bersebelahan di Jalan Diponegoro, Jakarta.

Hasto yang didampingi oleh Bendahara Umum DPP PDIP Olly Dondonkambey, dan Anggota Fraksi PDIP Said Abdullah sempat menyalami Plt Ketum PPP Mardiono.

Hasto pun sempat menunjukkan spanduk besar yang dipasang di DPP PDIP bertuliskan “Kerjasama Politik PDI Perjuangan-Partai Persatuan Pembangunan”.

“Wah PPP ikut ini pasang di sebelah,” kata Mardiono yang disambut tertawa oleh kedua jajaran saat hendak masuk ke dalam DPP PDIP.

Bukan hanya itu, saat berada di lobi DPP PDIP, Hasto pun menunjukan slogan “Satyameva Jayate” yang terpajang besar. Hasto pun menjelaskan bahwa kata-kata itu yang menjadi pegangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Diketahui arti kata yang berasal dari sansekerta itu adalah “Hanya Kebenaran yang Berjaya”.

“Ini menjadi keyakinan Ibu Mega,” kata Hasto kepada Mardiono dan rombongan.

Setelah itu Hasto bersama jajaran DPP PPP langsung menuju lantai 5 DPP PDIP untuk mengukuhkan kerja sama politik yang dipimpin langsung oleh Megawati.***/din

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version