Manca Negara

“Les Voyages en Indonésie” pada Indonesian Week 2021 di Aljazair Peringati HUT RI ke-76

Published

on

JAYAKARTA NEWS – KBRI Alger memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76 dengan menyelenggarakan Indonesian Week 2021 yang mengambil tema Les Voyages en Indonésie (Perjalanan ke Indonesia). Berlangsung selama lima hari (19-23/9) di Hotel Radisoon Blu, Alger, Aljazair.

Rangkaian kegiatan utama dalam Indonesian Week 2021 digelar, diantaranya Indonesian Food Festival, Pameran Foto, Pameran Produk Unggulan Indonesiadan Penampilan Budaya. Ragam kuliner  Indonesia disandingkan dengan makanan setempat, disajikan setiap hari, siang dan malam dalam Indonesian Food Festival. Selain itu dilakukan juga demo memasak. Berbagai pemangku kepentingan mitra KBRI tampak hadir setiap hari memenuhi undangan KBRI Alger untuk merasakan sensasi setiap rasa Indonesia yang disajikan.

Foto-Foto keindahan alam, seni dan budaya, juga berbagai tujuan wisata Indonesia lainnya menghiasi tempat acara. Selain itu juga ditampilkan  berbagai foto kilas balik hubungan Indonesia dengan Aljazair, dibungkus dengan kemasan Pameran Foto yang ditata apik.

Berbagai produk unggulan Indonesia juga tampil  berjejer memenuhi stands/booth  yang disediakan. Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia di Aljazair yaitu Pertamina dan PT. Wijaya Karya dilibatkan dalam Pameran Produk Unggulan yang bertajuk  “Indonesia Incorporated”

Kemeriahan acara dimaksimalkan dengan penampilan ragam kebudayaan Indonesia selama Indonesian Week 2021 berlangsung. Berbagai  tari dan musik tradisional Indonesia tampil menghibur pengunjung yang hadir.

Indonesian Week 2021  diharapkan  dapat semakin meningkatkan citra Indonesia di Aljazair, khususnya di bidang sosial budaya dan  “people-to-people contact”. Mengingat Indonesia dan Aljazair telah memiliki hubungan yang sangat erat dan solid, yang telah terjalin sejak sebelum kemerdekaan Aljazair pada tahun 1963.

Seluruh rangkaian kegiatan Indonesian Week 2021 berpedoman sepenuhnya pada protokol kesehatan yang ketat, khususnya pembatasan jumlah undangan untuk menerapkan social distancing, serta penggunaan masker kesehatan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah Aljazair. (KBRI Alger/mel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version