Kabar

Jurnalis Pokja Grahadi Ajak Puluhan Anak Yaim Belanja Kebutuhan Lebaran

Published

on

SURABAYA, JAYAKARTA NEWS— Pokja Jurnalis Grahadi menggelar acara santunan anak yatim piatu di Mal BG Junction Surabaya, Senin (10/4).

Santunan anak yatim yang digelar dikemas dalam kegiatan yang berbeda. Dimana sekitar 75 anak yatim piatu yang disantuni diajak langsung berbelanja kebutuhan lebaran di tenant-tenant yang ada di pusat perbelanjaan tersebut.

Ketua Pokja Jurnalis Grahadi, Fatimatuz Zahroh menjelaskan, puluhan anak yatim yang mendapat santunan tersebut berasal dari tiga yayasan di Kota Pahlawan.

Kegiatan ini digelar dalam rangka meningkatkan kepedulian para anggota Pokja Jurnalis Grahadi, terutama di Bulan Ramadhan.

“Ini memang dirancang oleh Pokja untuk meningkatkan kepedulian kepada anak yatim dan untuk meningkatkan keshalehan sosial. Intinya kita ingin berbagi kebahagiaan,” kata perempuan yang akrab disapa Ima tersebut.

Ima berharap, anak yatim yang yang disantuni bisa merasakan kebahagiaan atas kegiatan yang digelar. Santunan yang digelar dikemas dalam kegiatan belanja kebutuhan lebaran lantaran Idul Fitri identik dengan pakaian baru.

Apalagi bagi anak-anak yang merasa kurang lengkap jika lebaran tidak mengenakan pakaoan baru.

Maka dari itu, adek-adek ini gak cuma dikasih uang, tapi diajak belanja bareng. Kami berharap adek-adek ini saat lebaran bisa bersuka cita, dan tidak malah murung lantaran tidak punya baju baru,” ujarnya.

Ima mengatakan, kegiatan berbagi ini bisa digelar secara rutin. Artinya, kata dia, tidak perlu menunggu Bulan Ramadhan untuk bisa menggelar kegiatan berbagi dengan sesama. “Ya mudah-mudahan ini bisa dilakukan rutin, gak cuma di Bulan Ramadhan,” kata Ima.

Ima pun berterima kasih kepada Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Sekda Prov. Jatim Adhy Karyono, dan jajaran Pemprov Jatim lain atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Sebab, kata dia, biar bagaimana pun kegiatan tersebut terselenggara atas dukungan dari mereka.

Buka bersama ditutup oleh kuliah 7 menit yang diisi oleh Luqman Rozaq wartawan Trans 7.(poedji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version