Kabar

Jelang Ramadhan, Pondok Abunawas Malang Santunan Anak Yatim dan Duafa

Published

on

MALANG, JAYAKARTA NEWS – Sangat banyak orang baik dalam kehidupan bermasyarakat yang berjiwa sosial. Mereka berbagi kepada sesama dengan berbagai macam cara.
Menjelang Ramadhan pondok Abunawas Sumberpucung Malang gelar santunan kepada 71 Anak Yatim dan duafa.

Seperti yang di lakukan warga dusun Suko Kecamatan Sumberpucung Kabupaten Malang, Abdul Anwar (56) dan dokter Dian Agung Anggraeny pendiri pondok Abunawas, mempunyai cara yang unik untuk membahagiakan anak yatim piatu dengan mengajak masyarakat dari berbagai elemen. Mulai dari anggota DPRD Kabupaten Malang, Kepala Desa Sumberpucung Malang, Muspika, Koramil, Kapolsek, Karang Taruna Desa, IPP NU, Komunitas RPU, Klinik Dian Kusuma Wijaya. Acara ini dimeriahkan oleh Kuda Lumping Putra Waringin Putih, Pencak Silat Pagar Nusa, Drum Band SD 9, Drum Band Banser, Sound Malang Bersatu, dan lain-lain.

Santunan anak yatim dan duafa ini dilakukan rutin setiap 3 bulan sekali dengan acara yang selalu berdeda-beda. Namun kali ini memang lebih meriah dari sebelumnya, Ungkap Abdul Anwar.

Bukan hanya kemeriahan yang di suguhkan, di penghujung acara juga di isi dengan pengajian serta do’a oleh KH M. Fadhil Khozin, S.Pd, M.Pd dan Gus Faiz Wildan. Memuliakan dan menyantuni anak yatim akan mendapatkan balasan di surga, terang Fadhil dalam ceramahnya.

Di akhir kata, berbagi tak akan membuat kita rugi, harapan kami bisa istiqomah dan saya sangat bahagia melihat mereka bahagia, papar Dian. (Nova)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version