Kabar

Dorong 19 Ribu Sekolah Muhammadiyah Berwisata ke Bali

Published

on

DENPASAR, JAYAKARTA NEWS – Pemuda Muhammadiyah di Bali mendorong ribuan sekolah Muhammadiyah di seluruh Indonesia berwisata ke Bali. Hal ini diungkapkan Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Denpasar, Ricky Brahmana, saat audiensi dengan Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, S.E., Kamis  (16 Februari 2023) pagi tadi,  di Denpasar.

Audiensi dilakukan Pimpinan Pemuda Muhammadiyah tersebut guna memohon restu Pemerintah Kota Denpasar untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan Muktamar Pemuda Muhammadiyah. Muktamar akan digelar di Ibu Kota Negara (IKN) Kalimantan Timur.

Delegasi muktamar dari Kota Denpasar akan memanfaatkan momen Tanwir dan Pemilihan Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah tersebut untuk mendorong terealisirnya program Wisata Muhammadiyah (WisataMU) dan Ekonomi Kemasyarakatan.

WisataMU merupakan program Majelis Ekonomi Kewirausahaan Muhammadiyah. Program ini akan mengintegrasikan seluruh agenda wisata warga Muhammadiyah se-Indonesia. “Khususnya 19.000 sekolah Muhammadiyah se-Indonesia yang akan ke Bali, khususnya Denpasar,” tambah Ketua Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah Bali, Ustad M. Shobri.

Wali Kota Denpasar berharap adanya penguatan orientasi Pemuda Muhammadiyah ikut membangun Denpasar menjadi kota terdepan dalam semangat toleransi dan kekeluargaan.

Wali Kota Denpasar mengajak Pemuda Muhammadiyah menyukseskan program Denpasar Youth Festival yang akan dilaksanakan tahun ini.

“Kami berharap Pemuda Muhammadiyah turut andil dalam segenap program kami yang memang menyasar muda-mudi lintas agama dan budaya mendatang,” harap Jaya Negara.

“Kami berterima kasih atas suport Pemerintah Kota Denpasar atas seluruh giat kepemudaan,” tambah Ricky Brahmana. (Syam Kelilauw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version