Kabar

Desa Karangkates Malang Gelar Bersih Desa

Published

on

MALANG, JAYAKARTA NEWS –   Desa Karangkates di Kabupaten Malang hari ini tanggal 14 Februari 2023 merayakan hari jadi ke 21. Dimulai dengan apel yang diikuti ratusan peserta, dilanjutkan dengan ritual selamatan potong tumpeng. Tari Beskalan turut memeriahkan acara tersebut. Uniknya penari merupakan siswa SLB BC Putra Harapan Desa Karangkates Sumberpucung Malang.

“Kami sangat apresiasi dan bangga kepada adik-adik penari yang turut memeriahkan acara bersih desa Karangkates ini”, kata Sumarto Raharjo, ketua panitia bersih desa.

Rangkaian acara bersih desa sejatinya dimulai tanggal 12 hingga 14 februari 2023 dengan berbagai macam kegiatan seperti jalan sehat, donor darah, hotmil qur’an, nyadran ke makam sesepuh, kuda lumping, istigosah, hingga nanti ditutup dengan pagelaran wayang kulit.

“Ini merupakan bentuk syukur kita kepada Yang Maha Kuasa, melestarikan dan nguri-nguri budaya yang sudah rutin dilakukan”, ujar Sudjono Fakrim, Kepala Desa Karangkates.

“Semoga  kesenian dan kebudayaan yang ada di Desa Karangkates terus lestari dan bisa menggerakkan roda perekonomian UMKM”, tambahnya. (Nova)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version