Kabar

Citilink Satu-satunya Maskapai Tanggap Bencana PMI Tangani Dampak Gempa Lombok

Published

on

Citilink jadi satu-satunya maskapai tanggap bencana PMI
tangani dampak gempa Lombok–foto istimewa

Maskapai berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia terus mendukung upaya tanggap darurat Palang Merah Indonesia (PMI) terhadap masyarakat yang terdampak bencana alam gempa berkekuatan 7 SR yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Minggu (5/8) pukul 19.46 WITA.

“Citilink Indonesia turut berduka atas bencana alam yang telah menimpa masyarakat di Lombok pada hari Minggu (5/8), diharapkan dengan dukungan kepada PMI dapat membantu penanganan tanggap bencana,” kata Vice President Corporate Secretary and CSR Citilink Indonesia Ranty Astari Rachman di Jakarta, Senin (6/8).

Melalui koordinasi yang intensif Citilink Indonesia telah menyalurkan 12 ton bantuan kemanusiaan PMI yang terdiri dari 2000 terpal, 2000 selimut dan 1000 matras bagi masyarakat terdampak gempa di Lombok yang diberangkatkan dari Jakarta dan Surabaya.

“Kami sangat berterima kasih pada Citilink Indonesia sebagai satu-satunya maskapai yang saat ini bekerjasama dengan PMI. Citilink sangat membantu kami dalam memobilisasi bantuan ke daerah gempa dan mempercepat datangnya bantuan yang sangat dibutuhkan warga terdampak gempa saat ini,” kata Kepala Markas PMI Pusat, Sunarbowo Sandi.

Selain itu, Citilink Indonesia juga menerbangkan enam relawan tenaga medis PMI sebagai langkah tanggap darurat agar turut membantu masyarakat yang terdampak bencana gempa. Pasca bencana alam gempa, Citilink Indonesia tetap mengoperasikan penerbangan dari dan menuju Lombok serta Bali secara normal.

Citilink Indonesia juga memberlakukan kebijakan refund dan reschedule tanpa dikenakan biaya tambahan, bagi seluruh calon penumpang yang hendak melakukan perjalanan udara pada Senin (6/8), namun tidak menutup kemungkinan untuk selanjutnya sesuai keadaan di lapangan. Hingga saat ini Citilink Indonesia akan terus berkoordinasi dengan tim di lapangan agar bisa memantau perkembangan dari kondisi masyarakat terdampak gempa di Lombok.

Sebelumnya, Citilink Indonesia juga membantu menyalurkan bantuan kemanusiaan PMI kepada para masyarakat yang terdampak oleh Gempa 6,4 SR yang terjadi  di Lombok pada  Minggu (29/7) lalu.Dukungan Citiilink Indonesia terhadap  tanggap darurat bencana merupakan salah satu komitmen CSR Citilink bersama PMI yang sudah berlangsung selama lima tahun terakhir ini.***

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version