Kabar

Antisipasi Gempa dan Tsunami, Komisi C DPRD Kunjungi BMKG Malang

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Disambut langsung oleh Kepala BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika) Karangkates Malang, Ma’muri , para anggota Komisi C DPRD Kota Malang melakukan Kunjungan Kerja guna membahas antisipasi penanggulangan gempa dan tsunami.

Dalam paparannya, Ma’muri mengatakan BMKG Malang rutin melakukan pemeliharan alat, sosialisasi tanggap bencana, dan mengupgrade keahlian para pegawai agar dapat memberikan informasi yang tepat, cepat dan lebih akurat kepada masyarakat.

“Dengan rutin adanya sosialisasi, diharapkan masyarakat lebih cepat tanggap dan benar mengantisipasi jika terjadi bencana gempa dan tsunami, sehingga dampaknya bisa di minimalisir”, ungkapnya. Senin (27/2)

Sedangkan menurut Ketua Komisi C DPRD Kota Malang, Fathol Arifin, kunjungan ini bertujuan untuk mendengar langsung kesiapan BMKG dalam memberikan informasi, antisipasi dan penanggulangan bencana.

“Kami berharap informasi yang diberikan BMKG bisa memberikan wawasan dan kesiapan bagi masyarakat untuk tanggap dan tepat jika terjadi gempa dan tsunami”, pungkasnya. (Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version