Kabar

650 Paket Sembako untuk Warga Sekitar Kantor Guberbur Jatim

Published

on

SURABAYA, JAYAKARTA NEWS – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa selalu punya cara untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat.

Kali ini, dalam menyambut momentum bulan suci Ramadhan Khofifah berbagi kebahagiaan dengan membagikan 650 paket sembako untuk masyarakat yang tinggal di sekitar kantor Gubernuran dan Cleaning Service Kantor Gubernur Jawa Timur.

Pembagian paket sembako tersebut dilakukan di halaman kantor Gubernur Jawa Timur Jl. Pahlawan No. 110 Alun-alun Contong Bubutan Kota Surabaya, Senin (13/3) sore.

Sebanyak 650 paket sembako dibagikan Gubernur Khofifah kepada 565 masyarakat sekitar Kantor Gubernur Jatim, 77 petugas kebersihan di lingkungan Kantor Gubernur Jatim, dan sisanya untuk petugas keamanan di kantor Gubernur Jatim.

Tak hanya itu, Gubernur Khofifah juga meminta agar mendata warga yang memiliki usaha mikro dan kecil. Pendataan dilakukan untuk pemberian zakat produktif ini sebagai tambahan modal usaha warga.

Dia menyampaikan, pembagian sembako bagi masyarakat kali ini merupakan bentuk silaturahmi sekaligus berbagi kebahagiaan menjelang momentum Bulan Ramadan.

Pihaknya menyebut, menjelang datangnya Bulan suci Ramadhan 1444 H bersilaturahmi dengan memberikan sapaan dan saling memaafkan adalah hal yang dianjurkan.

Sehingga lanjut Khofifah, semua akan menjalankan ibadah bulan Ramadhan dengan hati yang bersih.
“Mudah-mudahan Allah memberi kita panjang umur Allah memberi kita semua Rizki yang luas Allah paring kita semua seduluran guyub rukun,” imbuhnya.

Pembagian paket sembako kepada masyarakat jelang Bulan Ramadhan, katanya, juga menjadi program rutin yang dilakukan setiap tahunnya.

Bahkan tidak hanya menjelang Ramadan, pembagian sembako bagi masyarakat sekitar kantor juga dilakukan saat menjelang Idul Fitri dan Peringatan HUT Pemprov.

Tahun ini paket sembako yang diberikan Gubernur Khofifah berisi 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, 10 bungkus mie instan, dan 1 kg gula pasir.

“Kalau menjelang Ramadhan di sini (Kantor Gubernur) dan di daerah sekitar Grahadi Itu memang kita selalu berbagi,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga mengucapkan selamat menyambut dan menjalankan ibadah Bulan Suci Ramadhan dan berpesan kepada seluruh masyarakat agar meningkatkan ibadahnya selama Bulan Ramadhan.

Orang nomor satu di Jatim ini berharap masyarakat bisa lebih khusyuk menjalankan ibadah selama Bulan Ramadhan.
“Kalau kemarin mungkin masa pandemi Covid-19 jadi kalau tarawihnya masih bolong-bolong atau mungkin belum sempat sekarang makin ditingkatkan, kalau kemarin puasanya masih banyak yang bolong-bolong sekarang mudah-mudahan puasanya digenapkan,” pesannya.

Sementara itu beberapa warga penerima paket sembako menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Khofifah. Diantaranya Ali (47) warga Sulung pekerja serabutan mengucapkan terima kasih atas pemberian sembako yang diberikan Gubernur Khofifah kepada masyarakat.

Bantuan sembako ini, kata dia, meringankan beban ekonomi untuk keluarga tidak mampu.

“Terima kasih Gubernur Khofifah. Bantuan ini sangat membantu dan bermanfaat untuk masyarakat,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Mardi Iswanto (63) penjual melinjo dan sabuk bersyukur atas bantuan sembako yang diberikan jelang puasa. Setidaknya membantu masyarakat terutama lansia dan masyarakat yang kurang mampu dalam meringankan beban ekonomi yaitu kebutuhan pokok masyarakat dengan memberikan bantuan sembako.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur Khofifah. Semoga bulan puasa nanti menjadi berkah untuk kita semua,” ucapnya.

Erna (66) yang sehari-hari berjualan es keliling juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diterima. Dia mengungkapkan bantuan ini sangat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat.

“Bantuannya sangat banyak. Dapat sembako. Semoga barokah buat masyarakat,” tuturnya. (poedji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version