Sport

Update Ranking FIFA: Indonesia Naik Jadi 149, Burundi Melorot ke 144

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Kerja keras Timnas Indonesia melawan Burundi membuahkan hasil. Sekali menang 3-1 dan bermain imbang 2-2 pada leg kedua FIFA Matchday membuat ranking Indonesia naik menjadi 149 dari sebelumnya 151. Sementara ranking Burundi yang kalah di leg pertama dan hanya bermain imbang di leg kedua melorot ke 144 dari sebelumnya 141.

Hasil ini tak lepas dari kinerja para pemain yang telah berjuang keras dalam dua pertandingan melawan Burundi. Pada pertandingan pertama Sabtu (25/3/2023) Timnas Indonesia melibas Burundi dengan 3-1. Sementara pada pertandingan kedua Indonesia hanya bisa bermain imbang dengan skor 2-2.

Pun dengan hasil ini sudah cukup baik dan bisa menghantar Indonesia naik dua tingkat dari 151 ke 149.

Sebagaimana diketahui, pertandingan leg kedua yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, sungguh membuat penonton jantungan. Indonesia sempat ketinggalan 1-2 pada menit ke-90.

Untungnya ketertinggalan itu tidak membuat pasukan Garuda  patah semangat. Sebaliknya, serangan makin kencang.

Adalah Jordi Amat menjadi penyelamat Indonesia pada injury time menit ke 94 yang membawa Indonesia berhasil menyamakan kedudukan 2-2 lewat umpan Marc Klok, Jordi berhasil menyarangkan tembakan ke sarang  Onesime Rukundo.

Susunan Pemain:

Indonesia: Syahrul Trisna, Yance Sayuri, Jordi Amat, Elkan Baggott, Edo Febriansah (Pratama Arhan 24′) (Asnawi 58′), Marc Klok, Ricky Kambuaya, Yakob Sayuri, Stefano Lilipaly (Witan 46′), Dendy Sulistyawan, Dimas Drajad.

Burundi: Onesime Rukundo, Ismail Nshimirimana, Collins Mashauri, Rashid Harerimana, Jospin Nshimirimana, Christophe Nduwarugira, Shassiri Nahimana, Elvis Kamsoba, Hussein Shabani, Saido Berahino, Aaron Musore.***din


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version