Kabar

TNI AL Gelar Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Mariat Kab Sorong Papua Barat

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Dilandasi kerja sama dalam menekan kasus penyebaran Covid-19, vaksinasi adalah salah satu upaya yang efektif dilakukan dalam rangka menciptakan kekebalan kelompok (Herd Immunity), Pasmar 3 bersama dengan UPTD Puskesmas Mariat menggelar serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim di Puskesmas Mariat, Kelurahan Mariyai, Distrik Mariat, Kab. Sorong, Papua Barat. Sabtu (31/07/2021).

Dalam kegiatan tersebut Wakil Komandan Pasmar 3 Kolonel Mar Agung Trisnanto didampingi oleh Asintel Danpasmar 3 Kolonel Mar Profs Dhegratmen SA, M.Tr.Hanla meninjau langsung serbuan vaksinasi yang diprakarsai oleh prajurit Pasmar 3 tersebut.

Wadan Pasmar 3 mengatakan, pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat di Puskesmas Mariat ini disiapkan sebanyak 200 dosis vaksin jenis Sinovac.

“Kita akan terus berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Percepatan Pandemi Covid-19 maupun puskesmas setempat untuk terus menyosialisasikan manfaat dari vaksinasi kepada masyarakat, dimana vaksin yang diberikan aman dan halal,”ungkapnya.

Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Mariat, Kelurahan Mariyai, Distrik Mariat, Kab. Sorong, Papua Barat. Sabtu (31/07/2021)–foto istimewa

Lebih lanjut dikatakan, bahwa Pasmar 3 akan terus membantu baik tenaga maupun material dan bersinergi dengan Puskesmas Mariat untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 diwilayah Distrik Mariat.

“Serbuan vaksinasi yang bekerja sama dengan Puskesmas Mariat ini dilaksanakan tiga kali dalam seminggu, untuk setiap harinya disiapkan sebanyak 200 dosis vaksin,” tutupnya.

Asintel Danpasmar 3 Kolonel Mar Profs Dhegratmen SA selaku penanggung jawab kegiatan serbuan vaksinasi menjelaskan, dengan seringnya diadakan vaksinasi secara masal di tempat-tempat fasilitas pelayanan umum di seputaran Distrik Mariat diharapkan mampu menurunkan penyebaran virus Covid-19.

“Program serbuan vaksinasi untuk masyarakat maritim tersebut dilaksanakan berdasarkan perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam menyukseskan program nasional 1 juta orang tervaksin dalam sehari,” jelas Asintel Danpasmar 3.

Sementara itu di tempat berbeda kegiatan serbuan vaksinasi juga dilaksanakan di Alun-alun Kota Baru Aimas, Pasmar 3 bekerja sama dengan Polres Sorong dan Puskesmas Malawili. (ketty)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version