Selamat Datang (Kembali), Si Poni

 Selamat Datang (Kembali), Si Poni
Model rambut poni, bakal ngetren tahun 2018.

JELANG tahun 2018, peramal mode rambut sudah mengeluarkan beberapa prediksi. Mengingat model rambut tak ubahnya desain baju yang berputar laksana roda, maka tren rambut poni diramalkan akan kembali menjadi tren tahun depan. Nah, siap-siaplah mematut-matut di depan cermin, berandai-andai mengganti potongan rambut menjadi berponi.

Poni, yang dalam bahasa Inggris disebut fringe atau bangs, adalah bentuk potongan bagian depan rambut sehingga menutup dahi. Poni merupakan serapan dari bahasa Belanda pony. Umumnya model poni berbentuk potongan lurus di atas alis, sedikit acak, runcing dengan gel, dilempar secara diagonal, atau dipotong di bawah alis menutupi sebagian mata.

Jika Anda termasuk yang terprovokasi oleh ramalan model poni yang bakal ngetren tahun depan, memang sebaiknya harus merujuk kepada model yang sesuai. Sebab, tidak semua bentuk wajah sesuai ditutup sebagian dahinya dengan poni. Beruntung, tidak sulit mencari rujukan. Lihatlah model-model poni dari para seleb dunia berikut ini.

Alyssa Milano. Alyssa Jayne Milano adalah aktris berkebangsaan Amerika Serikat. Dia menjadi terkenal saat diperankan sebagai Samantha Micelli di Who’s the Boss? Dilahirkan di Brooklyn, New York. Ia memulai karier aktingnya di 1981. Selebriti seksi Alyssa Milano punya bentuk muka yang cenderung panjang dan lonjong. Untuk itu, ia memilih mengaplikasi poni lurus depan. Hasilnya, ia pun tampak semakin cantik.

Lauren Conrad. Lauren Katherine Conrad adalah seorang Selebriti, Desainer, dan juga Penulis. Ia dikenal oleh publik karena penampilannya di serial Laguna Beach: The Real Orange County dan The Hills yang diputar di MTV. Jika Alyssa Milano berwajah lonjong, lain halnya dengan Lauren Conrad. Ia mempunyai bentuk muka persegi panjang dengan sisi-sisi yang agak bulat dan tidak tegas. Itulah sebabnya, ia memilih poni gaya wipsy (jarang-jarang).

Keira Knightley. Selanjutnya artis Hollywood yang mempunyai poni unik adalah Keira Knightley. Keira Christina Knightley (lahir di Teddington, London, Inggris, 26 Maret 1985; umur 32 tahun) adalah seorang pemeran Britania. Pada 2005 dia menerima nominasi gelar Aktris Terbaik dalam Academy Award untuk Pride & Prejudice. Ia membentuk rambutnya dengan poni tebal nan lurus. Ini sangat sesuai dengan bentuk wajah Keira yang melebar dan persegi.

Rihanna. Penyanyi berkulit hitam Rihanna juga mengaplikasikan rambutnya dengan hiasan poni. Dengan gaya cropped hairdonya, Rihanna menata poni dengan tatanan asimetris yang bikin wajahnya tampak lebih segar. Robyn Rihanna Fenty (lahir di Saint Michael, Barbados, 20 Februari 1988; lebih dikenal dengan Rihanna, juga bisa dipanggil Riri adalah penyanyi R&B asal Barbados. Lahir di Saint Michael, Barbados, Rihanna pindah ke Amerika Serikat pada usia 16 untuk mengejar karier rekaman di bawah bimbingan produser rekaman Evan Rogers.

Victoria Beckham. Victoria Caroline Beckham (Victoria Caroline Adams dan Posh adalah julukannya (lahir di Harlow, Essex, Inggris, 17 April 1974) adalah penyanyi pop, penulis, dan perancang busana berkebangsaan Inggris. Ia juga seroang anggota grup musik Spice Girls. Istri pesebakbola David Beckham juga menata rambutnya dengan poni. Victoria Beckham memilih poni super pendek dengan tekstur soft. Poni ini dicocokkan dengan bentuk rambutnya yang juga cepak.

Silakan… dipilih… dipilih…. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *