Promotor Musik Harry ‘Koko’ Santoso: Keselamatan adalah Segalanya

 Promotor Musik  Harry ‘Koko’ Santoso: Keselamatan adalah Segalanya

promotor musik Harry ‘Koko’ Santoso–foto instagram

JAYAKARTA NEWS— Penundaan kegiatan konser musik dan diskusi budaya yang melibatkan banyak orang wajib diikuti EO atau promotor lain. “Banyak kegiatan hiburan dan budaya seperti konser musik dibatalkan dan ditunda. Yang jelas, refund tiket yang sudah terbeli oleh pengunjung wajib dikembalikan uangnya. Keselamatan masyarakat adalah segalanya,” kata promotor musik Harry ‘Koko’ Santoso, CEO Deteksi Production kepada penulis baru-baru ini.

Promotor yang sudah  menghelat banyak event musik seperti Soundrenaline, Dewa 19, Chrisye, God Bless, rif dan seabreg konser lain menegaskan kita bisa belajar dari musibah akibat pandemi Covid 19 di Italia, Korea Selatan dan China yang menelan banyak nyawa manusia.

“Karena Italia sulit menangani sendiri, China turun tangan membant. Itupun tetap sulit, karena  virus sudah menjalar kemana-mana. Juga, orang Italia sulit diajak ‘stay at home’, maunya berkerumun terus,” beber Koko.

Kuncinya adalah menjaga jarak (social distancing) dan menjauhi keramaian. Koko berharap masyarakat Indonesia bisa menjalani ‘stay at home’ dan ‘working from home’ secara baik dan benar.

“Hidup sehat harus selalu kita utamakan, seperti mencuci tangan dengan sabun, bekerja-beribadah dan berolahraga dilakukan di rumah,” imbuhnya.

Sebagai bagian dari musik Indonesia dan bagian dari warga masyarakat Indonesia, kita harus tetap punya semangat dan optimistis. “Kita harus mengikuti aturan, disiplin dan jaga kebersihan,” urai Koko lagi sembari mengingatkan perjuangan belasan ‘pahlawan kemanusiaan’ yaitu dokter, perawat dan ilmuwan yang wafat di garis depan terpapar virus Covid 19. Di sisi lain, ia juga mendukung upaya pemerintah yang mengangkut obat-obatan sumbangan dari China dan pendirian Rumah Sakit sementara bagi saudara-saudara kita yang positif terkena Covid 19.

“Hal lain adalah gerak cepatnya Pimpinan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Corona, bapak Doni Monardo bersama stafnya yang  menangani saudara-saudara kita yang harus dirawat di Rumah Sakit,” tandas Koko seraya menambahkan dengan doa bersama, Insya Allah Indonesia bisa pulih kembali seperti sediakala dalam menyongsong 75 tahun kemerdekaan Indonesia di tahun 2020. Salam musik Indonesia ! (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *