Kabar

Pertemuan Surya Paloh-Prabowo Mengandung Pesan Politik yang Tinggi

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Safari politik Ketua umum Partai Nasdem, Surya Paloh terus mendapat perhatian masyarakat, apalagi kali ini mengunjungi Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sudah tentu sangat mengandung pesan politik yang tinggi.

“Jadi ini pendidikan politik yang cerdas, saling menghargai dan menghormati sesama petinggi partai,” kata Ketua DPP Partai Nasdem, Effendi Choirie ditemui wartawan saat HUT Pertama PT.Garuda Mas Anugerah (GMA) dan peluncuran Produk GarudaQu PEO’s di Jakarta, Senin (6/3/2023).

Saat ditanya soal kemungkinan koalisi Gerindra gabung Nasdem, Gus Choi sapaan akrabnya menjelaskan bahwa belum ada pembicaraan  ke arah itu. “Ini semacam kunjungan balasan, atau istilah resiprokal. Karena, Pak Prabowo pernah mengujungi Pak Surya Paloh di Nasdem Tower,” ujarnya.

Lebih jauh Gus Choi menjelaskan  bahwa pendidikan politik yang dibangun oleh dua tokoh bangsa ini semata mata demi membangun demokrasi Indonesia yang lebih baik. Artinya, pilihan capres boleh berbeda dalam Pilpres 2024, namun persahabatan harus tetap dibangun dan dipelihara. “Jadi rakyat, juga harus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa untuk kesejahteraan Indonesia,” paparnya.

Menurut Aktivis NU itu, perbedaan pilihan Capres itu tidak boleh membuat persahabatan sesama anak menjadi pecah dan saling caci maki. “Saling hujat dalam Pemilu 2024, itu tidak mendidik dan merusak mental bangsa. Karena kita ingin memunculkan anak-anak muda berkualitas yang bisa memimpin bangsa,” jelasnya.

Disinggung kehadiran dalam acara GMA, Gus Choi sapaan akrabnya mengaku sebagai motivator dan sekaligus memberikan pencerahan antara dunia politik  dan bisnis. Karena dua sektor itu sangat terkait erat satu sama lain. “Artinya begini, pertemuan dua petinggi partai ini membawa kesejukan dan keteduhan bagi demokrasi. Sehingga meredam ketegangan politik,” ujarnya.

Dengan kesejukan tersebut, kata Effendi Choirie, maka suasana sosial membuat aktivitas bisnis, baik di pasar modal dan termasuk UMKM berjalan lancar. “Tentu membuat UMKM yang baru saja bangkit dalam pandemi Covid-19, bisa membuat bisnis plan lebih baik,” imbuhnya.***/ebn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version