Kabar

Pernyataan Ka Satgas Covid-19 Terkait Perhatian Presiden terhadap Perkembangan Terbaru Covid-19

Published

on

JAYAKARTA NEWS – Berikut pernyataan Ka Satgas Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo, terkait perhatian Presiden Joko Widodo terhadap perkembangan terbaru Covid-19 di Indonesia.

“Saya memberikan penjelasan sehubungan dengan pengarahan presiden kepada kami para pejabat yang hadir tadi pagi di istana. Pada dasarnya bapak presiden setiap saat saat selalu mengikuti perkembangan data, hari demi hari, dan beliau sangat mencermati ketika terjadi kenaikan kasus.

Dan ketika ada kasus yang bertambah, beliau pasti memberikan atensi dan meminta kepada para menteri untuk ikut memberikan dukungan kepada daerah-daerah yang mengalami peningkatan kasus. Dan ini semata-mata sebagai bentuk perhatian presiden kepada seluruh masyarakat agar masyarakat juga tidak mengalami beban secara sendirian. Bahwa pemerintah pusat selalu hadir bersama masyarakat di berbagai daerah.

Adapun data yang tadi pagi disampaikan Bapak Presiden, memang betul bahwa dalam beberapa waktu terakhir ini terjadi kenaikan kasus aktif. Minggu lalu, kasus aktif berada pada posisi 12,78 persen, minggu ini posisinya berada di 13,44 persen. Angka kesembuhan, minggu lalu berada pada posisi 84,3 persen sedangkan minggu ini turun sedikit menjadi 83,44 persen.

Tentunya perkembangan ini tidaklah terlalu jelek bila dibandingkan dengan kasus yang terjadi secara global. Karena di hampir semua negara di dunia telah terjadi kenaikan kasus yang sangat tinggi. Angka kesembuhan global sekarang ini berada pada posisi 69,04 persen, sedangkan kita adalah 83,44 persen.

Oleh karenanya pengarahan Bapak Presiden tadi pagi untuk mengajak kita semua agar tidak boleh kendor dan harus tetap meningkatkan kewaspadaan. Dengan peringatan Bapak Presiden ini membuat kita senantiasa tetap waspada.” (*/rr)

https://youtu.be/7S-FccH8liE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version