Connect with us

Kabar

Pengukuhan Pengurus PPAD Jawa Barat

Published

on

JAYAKARTA NEWS – Pangdam III/Siliwangi diwakili Kasdam III/Siliwangi, Brigjen TNI Aminudin menghadiri pengukuhan Ketua dan Pengurus Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) Provinsi Jawa Barat masa bakti 2024-2029. Acara berlangsung di Aula Manunggal Denmadam III/Slw Jl. Kalimantan No. 14 Bandung, Kamis (18/07/2024).

Acara pengukuhan dipimpin oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPAD Mayor Jenderal TNI (Purn) Dr. Komaruddin Simanjuntak, S.I.P., M.Sc. Sebagai penanda, Sekjen menyerahkan Duaja PPAD kepada Ketua PD PPAD Jawa Barat, Mayjen TNI (Purn) Cucu Somantri, S.Sos., MH.

Dalam kesempatan itu, Pangdam III/Siliwangi menyampaikan sambutan tertulis. Sambutan dibacakan Kasdam III/Siliwangi. Pangdam mengatakan, Pengukuhan Ketua dan Pengurus PPAD merupakan momen yang sangat penting dan bermakna bagi keberlangsungan organisasi.

“PPAD memiliki peran yang strategis dalam membina dan membangun silaturahmi di antara para purnawirawan TNI AD. Melalui organisasi ini, kita dapat terus berkontribusi dan memberikan sumbangsih pengabdian bagi bangsa dan negara,” ujar Pangdam.

Pangdam berharap dengan dikukuhkannya Ketua dan Pengurus yang baru, organisasi PPAD Provinsi Jawa Barat semakin solid. Selain solid, jua kompak dalam menjalankan berbagai program yang direncanakan sehingga mencapai keberhasilan dengan gemilang.

“Semoga PPAD Provinsi Jawa Barat dapat terus memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan nasional di daerah. Peran PPAD di berbagai bidang akan sangat membantu dalam mencapai tujuan bersama,” tutur Pangdam.

Di tempat yang sama Sekjen PPAD Komaruddin Simanjutak juga memberikan sambutan. Ia menegaskan, setiap anggota PPAD harus menjadi pemersatu bangsa di mana pun berada, serta tidak berafiliasi dengan partai politik manapun. Dengan begitu, hak politik anggota sebagai Warga Negara Indonesia bebas dalam menentukan pilihannya.

Sementara itu, Ketua PD PPAD Jawa Barat Mayjen TNI (Purn) Cucu Somantri, S,Sos., MH menyampaikan, PPAD Jawa Barat segera menjalankan program prioritas. Utamanya, dalam membangun soliditas anggota serta membenahi validitas data anggota PPAD. (*)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *