Connect with us

Fashion

Mengintip Tren Pernikahan Teratas

Published

on

JAYAKARTA NEWS – Tatkala Ashley Yore dan Derek Ultican merencanakan pernikahan mereka, pertanyaan tentang garter dan acara pelemparan buket, tidak muncul.

“Itu bukan sesuatu yang ingin saya lakukan,” kata Yore, 33 tahun, yang tinggal di Tampa, Florida, Amerika Serikat.

“Mungkin, karena banyak teman kami yang sudah menikah. Kami bukanlah pasangan yang super-tradisional. Kami ingin semua orang menjadi bagian dari pesta, dan bersenang-senang. ”

Apa yang mereka putuskan dan lalukan, tidak sendirian. Menurut The Knot’s 2018 Real Wedding Study, banyak pasangan melaksanakan pernikahan mereka dengan caranya sendiri, tidak terpaku pada tradisi lama.

Dalam menggelar acara pernikahan, mereka menggabungkan lebih banyak sentuhan pribadi, dan lebih memperhatikan jejak natural mereka. Mereka bahkan mencoba merangkul tren mode, yang mengalir bak dari landasan pacu ke ruang pernikahan.

Hanya 33% dari lebih dari 14.000 pengantin pria dan wanita AS, yang disurvei oleh situs pengantin, masih menggunakan rute garter yang sudah usang, atau turun dari 41% yang terjadi pada tahun 2016. Sedangkan untuk karangan bunga, 45% dilemparkan, turun dari 53% pada 2016.

“Saya pikir ada elemen wanita yang merasa diberdayakan dan berkata, Anda tahu, buket ini untuk siapa pun yang akan menikah berikutnya adalah klise, atau garter terasa sedikit tidak perlu,” kata Lauren Kay, seorang editor majalah lifestyle. “Pasangan hanya lebih fokus pada pengalaman tamu.”

Halus

Yore dan Ultican, yang juga berusia 33 tahun, menikah pada 2 Maret di St. Pete Beach, Florida, dengan resepsi di hotel Don CeSar yang berwarna merah muda seperti kastil.

Chuppah (kanopi tradisional Yahudi) mereka, yang digunakan selama upacara pernikahan, terbuat dari pohon bambu yang ditanam di halaman belakang rumah mereka beberapa hari kemudian.

“Ini bagian yang sangat penting dari pernikahan kami, dan sekarang dapat berkembang di rumah kami,” kata Yore. “Itu benar-benar istimewa.”

Ibunya membuatkan pestanya untuk pesta pasangan pengantin itu, toples-toples batu kecil yang diisi dengan kacang-kacangan campuran yang dibumbui dengan gula kayu manis.

Masing-masing memiliki label foto pasangan dengan pesan: “Kami benar-benar takjub tentang Anda.”

Mereka istimewa, bukan hanya karena itu dari ibu, tetapi karena Ultican memang sangat menyukai makanan ringan.

Bantuan fungsional semacam itu terasa “hot” di Etsy.com, situs yang khusus menjual produk-produk handmade. Menurut Etsy.com, tahun ini banyak mengirim hadiah yang sebenarnya sangat mereka inginkan, daripada barang-barang generik masa lampau. Pencarian pernak-pernik hadiah pernikahan sejauh ini untuk produk-produk seperti delicious wine, delicious soap, dan delicious honey.

Ivory Davis yang berusia 35 tahun, menikah dengan spesialis teknologi informasi yang berusia 34 tahun, Jonathan Davis di Cancun, Meksiko, pada 20 Oktober.

Mereka menggabungkan kartu pendamping dengan bantuan partai mereka —gelas tembakan yang bertuliskan “We Came ” , “We Cancuned“, dan “Viva Las Davis”, yang merupakan tagar yang didorong oleh para tamu untuk digunakan ketika memposting di Instagram dan media sosial lainnya selama perayaan mereka.

Bagian terbaik: Gelas tembakan diisi dengan tequila dari Cancun dan disajikan sepanjang resepsi di bar tequila yang mereka atur.

“Kami ingin (para tamu) mengambil foto untuk memulai perayaan pernikahan kami ini,” kata Ivory Davis, seorang pramugari yang berbasis di Los Angeles.

Ramah Lingkungan

Pakar tren Etsy, Dayna Isom Johnson mencatat peningkatan dalam sentuhan pernikahan yang berkelanjutan, dengan pencarian di situs untuk barang-barang pengantin yang ramah lingkungan berjumlah lebih dari 107.000 dalam empat bulan terakhir saja, termasuk untuk sedotan yang dapat digunakan kembali, confetti yang dapat terbiodegradasi dan dekorasi vintage.

Bethany Pickard memiliki sebuah butik pernikahan dan perusahaan perencanaan acara pernikahan, Modern Kicks, di Lembah Hudson, New York.

Dia telah menyaksikan peningkatan jumlah pasangan yang ingin menyajikan makanan yang bersumber dari lokal dan mengurangi produk kertas.

“Mereka menuliskan menu di papan tulis, alih-alih di atas kertas untuk setiap tamu,” kata Pickard.

“Dan mereka memilih vendor yang dapat menggunakan kembali piring, piring, dan barang-barang lain daripada mengangkut barang-barang itu ke seluruh negara bagian.”

Perusahaan katering Brooklyn, Purslane, menjamin netral karbon melalui barang yang dapat digunakan kembali dan bisa menjadi pupuk kompos,.

“Kami tidak mengirim apa pun ke tempat pembuangan sampah,” kata seorang mitra, Amanda Braddock.

Tren Mode

Isom Johnson mengatakan alternatif untuk kerudung sedang tren, dari topi besar dan turban tulle hingga aksesoris yang lebih kecil, seperti jepit rambut hiasan.

“Aku berbicara tentang topi untuk busur beludru sederhana yang mereka ikat di rambut mereka,” katanya. “Mereka tidak menginginkan kerudung tradisional katedral.”

Gaun pengantin dengan lengan baju telah membuat comeback selama beberapa tahun. Menurut Isom Johnson, itu semua tentang lengan baju hari ini. Ini adalah cara untuk membawa sedikit lebih banyak kemewahan, romansa dan drama ke momen layak Instagram yang besar bagi pasangan, katanya.

“Ini adalah lengan ala lonceng tahun 70-an, lengan terbelah dan renda yang terlalu tinggi. Ada lengan baju yang chiffony dan aneh, ” kata Isom Johnson.

Jubah dan tanduk juga telah lepas landas, katanya.

Rahasia Makna

Banyak pasangan juga mencari untuk menghormati satu sama lain secara pribadi, mungkin mengikuti petunjuk dari Meghan Markle dan, kemudian, sahabatnya Priyanka Chopra ketika Chopra menikahi Nick Jonas.

Markle mengungkapkan September lalu bahwa gaun pengantinnya di bulan Mei termasuk sepotong kecil gaun biru yang dia kenakan pada kencan pertamanya dengan Pangeran Harry.

Ketika Chopra menikah dengan Jonas pada Desember lalu, ia mengenakan dua gaun pengantin untuk upacara terpisah, dia memasukkan rahasia sendiri: sepotong gaun yang dikenakan ibu Jonas, Denise, di pernikahannya yang dijahit menjadi salah satu gaun Chopra.

Gaun itu dibordir dengan pesan, termasuk tanggal pernikahan Chopra dan Jonas (1 Desember), nama depan orangtuanya (Madhu dan Ashok) dan nama lengkap suaminya: Nicholas Jerry Jonas.

Tuksedo hitam Label Ungu kustom yang dikenakan Jonas, juga memiliki pesan rahasia di dalam kerah: sepotong kecil renda dari salah satu penampilan Chopra, disulam dengan bahasa Urdu “My Jaan,” untuk kehidupan bersama.

Isom Johnson mengatakan, para pengantin wanita dapat menyimpan rahasia-rahasia kecil dengan lebih sederhana melalui tie bar, misalnya, dengan kata-kata cinta di belakang, atau sentimen pribadi yang dijahit menjadi jahitan gaun.

“Pernikahan hari ini,” katanya, “adalah tentang bagaimana membiarkan pasangan itu menceritakan kisah cinta mereka yang unik dan personal.”***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *