Kabar

Mahasiwa Unibraw Raih Penghargaan PBB

Published

on

MAHASISWA Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya, Kota Malang, Jawa Timur, Madhyasta Budi Pradhana menerima penghargaan dari Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), karena kontribusi pemikirannya dalam bidang kepemudaan kepada organisasi dunia tersebut.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FTP Yusuf Hendrawan dikonfirmasi di Malang, Jumat, mengatakan penghargaan itu diterima pada Jumat sore waktu setempat setelah mahasiswa bersangkutan mengikuti diskusi kepemudaan yang diadakan PBB.

“Pemikiran Madhyasta mendapat apresiasi karena mengalahkan pemuda-pemuda dari negara lain yang ikut dalam forum itu, sehingga mendapat penghargaan dari PBB,” katanya.

Yusuf mengatakan, mahasiswanya yang kini masih berada di Eropa itu merupakan angkatan 2011, dan mengikuti kegiatan bernama “UA-MUNC 2017 (United Ambassador Model United Nation Conference) 2017 di Markas PBB, Jenewa, Swiss.

Madhyasta, kata Yusuf, tergabung dalam Komite Dewan Keamanan PBB Komisi A bidang kepemudaan, dan materi bahasannya menangani “Keamanan Global masyarakat di aviation (udara) dan infrastructure dari kemunculan Grup Terrorism”.

“Kami bersyukur atas prestasi ini, dan merupakan prestasi terbaik bagi pemuda Indonesia di tingkat internasional,” katanya seperti dikutip Antara.

Sebelumnya, di Jenewa digelar konferensi MUN Ambassador United yang berlangsung dari 12 Mei 2017 sampai 15 Mei 2017, dan diikuti pemuda seluruh dunia, dan Indonesia, diwakili oleh Madhyasta Budi Pradhana.
Editor: Aditia Maruli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version