Kabar

Lelah Perjalanan Mudik, Bisa Mampir Tidur di Tenda BNPB Rest Area KM 130A Tol Cipali

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) turut hadir memberi pelayanan kepada masyarakat yang tengah melaksanakan perjalanan mudik-balik pada momentum Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023.

Bentuk dukungan itu salah satunya adalah dengan menyediakan fasilitas ruang istirahat berupa tenda keluarga lengkap dengan velbed (tempat tidur lipat), pendingin ruangan mulai kipas angin maupun perangkat Air Conditioner (AC), khusus bagi para pemudik yang menggunakan jalur darat.

Seperti yang terlihat di Rest Area KM 130 A Tol Cipali, Desa Sanca, Gantar, Kabupaten Indramayu, tenda berukuran 6×12 itu menjadi salah satu incaran para pemudik untuk sekedar melepas lelah selama dalam perjalanan.

Selain fasilitas yang memadai, posisi letak tenda BNPB yang berdekatan dengan sarana toilet umum juga menguntungkan bagi para pemudik.

Sobar, salah satu pemudik dari Tangerang yang hendak menuju Pemalang, mengaku keberadaan tenda BNPB sangat membantu masyarakat dalam perjalanan menuju ke kampung halaman. Baginya, istirahat di tenda BNPB dengan fasilitas yang cukup memadai mampu melebur penat sepanjang perjalanan.

“Lumayan, Pak. Setidaknya bisa meluruskan tulang punggung. Melemaskan otot. Capek hilang,” ujar Sobar.

Hal yang sama juga disampaikan dua anak kembar bernama Reska dan Reski, yang sengaja istirahat di tenda BNPB sambil mengisi daya baterai ponsel pintarnya.

“Enak. Nyaman. Ada AC-nya. Bisa istirahat sebentar sambil nge-charge handphone,” kata mereka.

Selain di ruas Tol Cipali, BNPB juga mendukung posko-posko pemantauan arus mudik-balik Idul Fitri 1444 H di beberapa titik yang berada di Provinsi Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali.

Adapun pembentukan posko tersebut merupakan arahan langsung dari Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto S.Sos., M.M., kepada seluruh kedeputian dan unsur pusat di lingkungan BNPB, guna memberikan pelayanan kepada masyarakat maupun sebagai posko darurat bencana alam maupun non-alam.***/din

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version