Connect with us

Kabar

Lantunan Doa Ultah Doni Monardo di Taman Makam Pahlawan

Published

on

Lantunan doa di atas pusara alm Doni Monardo. Dari kiri: Egy Massadiah, Mayjen TNI Purn Sunaryo, Mayjen TNI Purn Komaruddin Simanjuntak, Roso Daras, Wisnu Barata, dan Mayjen TNI Purn Amrin. (foto: egy m)

JAYAKARTA NEWS – Tanggal 10 Mei adalah tanggal kelahiran almarhum Letjen TNI Purn Dr (HC) Doni Monardo Ketua Umum PPAD. Di tanggal spesial itu, biasanya Doni luangkan waktu untuk kumpul bersama teman dekat, dan keluarga.

Tidak pernah ada pesta atau perayaan ingar-bingar di setiap momen kelahirannya. Doni lebih mengutamakan doa dan syukuran bersama keluarga dan teman-teman. Itu pun tidak dalam jumlah yang besar.

Tahu akan kebiasaannya, beberapa hari lalu Sekjen PPAD, Mayjen TNI Purn Dr Komaruddin Simanjutak membuka komunikasi dengan beberapa kawan seangkatan. “Almarhum ulang tahun nih…. Kita ziarah ke makamnya yuk,” ajak Komar, teman satu angkatan Doni Monardo, Akmil 1985.

Mayjen TNI Purn Komaruddin Simanjuntak memberi hormat pada pusara sahabatnya, Letjen TNI Purn Doni Monardo. (foto: egy m)

Kesempatan itu baru terlaksana hari ini, Senin (13/5). Sejak pukul 08.00, mereka sudah berkumpul di TMP Kalibata. Selain Komaruddin Simanjuntak, terdapat sejumlah teman seangkatan lain, yang juga pengurus Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD).

Sejumlah teman yang menziarahi Doni Monardo adalah: Mayjen TNI Purn Amrin (Bendahara Umum PPAD) Mayjen TNI Purn Sunaryo (Kabid Komunikasi & IT PPAD), Wisnu Barata, Egy Massadiah, dan Roso Daras. Tak ada tiup lilin dan potong kue, kecuali lantunan doa serta tabur bunga,

“Sengaja tidak undang-undang… Ini hanya inisiatif perorangan saja. Sambil tabur bunga, kami lantunkan doa terbaik untuk sahabat terbaik kami,” kata Komaruddin Simanjuntak di lokasi makam Doni Monardo, Blok Z Nomor 474 TMP Kalibata, Jakarta Selatan.

Menanti nasi pecel, santapan usai ziarah. (foto: egy m)

Usai ziarah ultah, mereka berjalan kaki ke Seberang TMP Kalibata. Yang dituju adalah kedai nasi pecel. Sambil makan nasi pecel, kenangan-kenangan indah menghiasi obrolan pagi hari yang cerah. Seolah-olah Doni Monardo hadir di tengah-tenah mereka. Bercengkerama bersama.

“Semoga uda Doni tenang di sisiNya. Kami bersama teman-teman PPAD berusaha mewujudkan harapan dan impiannya,” ujar Komar, khidmat. (*)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *