Kabar

Jenazah Bharatu Doni Priyanto Tiba di Juanda

Published

on

Jayakarta News – Jenazah Bharatu (anumerta) Doni Priyanto Minggu (1/3) pagi tiba di terminal cargo bandara Juanda Sidoarjo. Wagub Jatim Emil Eleatianto Dardak melepas jenazah ke peristirahatan terakhir di Desa Karangrejo, Kecamatan Kampak, Kabupaten Trenggalek untuk dimakamkan secara militer. Ikut mendampingi Sekdaprov Heru Tjahjono Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs. Djamaludin.

Kedatangan jenazah Bharatu Doni sendiri tiba di Terminal Cargo International Bandara Juanda setelah menempuh penerbangan dari Timika Papua selama hampir enam jam.

Almarhum Bharatu Doni Priyanto merupakan korban baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kampung Arwanop, Distrik Tembagapura, Papua, Jumat sore (26/2) dalam operasi penegakan hukum.

Ditemui setelah melepas jenazah, Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak menyampaikan rasa duka yang mendalam. Atas nama Pemerintah Prov. Jatim turut berbela sungkawa dan menyampaikan penghormatan setinggi tingginya kepada Bharatu (anumerta) Doni Priyanto, anggota kepolisian yang gugur dalam bertugas.

“Kami bangga atas perjuangan almarhum yang gigih dalam mempertahankan kedaulatan NKRI. Kita bangga atas perjuangan almarhum dan kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan,” tutupnya. (poedji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version