Kabar

IKA UII Peduli Bantu Guru Ngaji dan Marbot

Published

on

Jayakarta News — IKA UII Peduli kembali menyalurkan bantuan terkait dampak covid-19, Jumat (8/5/2020) di kantor sekretariat IKA UII, Jakarta. Kali ini berupa uang yang diprioritaskan pada guru ngaji dan marbot di kawasan Jabotabek. Selain uang, juga disalurkan pula 2.000 paket sembako.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Ketua Ikatan Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII), Muhammad Syarifudin, yang juga Ketua Mahkamah Agung RI, lewat video conference.

M. Syarifudin dalam sambutannya mengatakan, bantuan tersebut mungkin tidak seberapa, “tapi diharapkan bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan,” ujar Syarifudin.

Ditambahkan, penggalangan dana tersebut merupakan bentuk kepedulian alumni UII pada situasi yang sedang menimpa masyarakat, akibat dampak covid-19.

Selly Suwignyo, Ketua IKA UII Peduli (Gugus Tugas Covid-19) dalam laporannya menyebut, dana yang berhasil dikumpulkan mencapai hampir Rp 900 juta. “Terima kasih pada para donatur yang telah mempercayakan pada kami,” ujarnya.

Penyaluran bantuan dilakukan bertahap. “Ini merupakan puncak penyaluran bantuan. Semoga bermanfaat,” ujar Selly Suwignyo, yang dikenal pula sebagai notaris.

Sebelum ini, bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan alat kesehatan yang disalurkan pada 65 rumah sakit yang tersebar di berbagai daerah.

Sejumlah Ketua DPW IKA UII dari berbagai provinsi, dan juga Sekjen IKA UII Ari Yusuf Amir, ikut menyaksikan cara tersebut. (AM)

Selly Suwignyo, Ketua IKA UII Peduli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version