Kabar

Hewan Kurban di Kemenkes sudah Bersertifikat Bebas Penyakit

Published

on

JAYAKARTA NEWS – Kementerian Kesehatan menjadi salah satu tempat penyembelihan hewan kurban bagi pejabat, keluarga pejabat dan mitra Kementerian Kesehatan. Semua hewan kurban yang disembelih di Kemenkes memiliki sertifikat bebas penyakit.

Menkes Budi berharap ke depannya Kemenkes bisa terus melaksanakan salat Iduladha berjamaah dan pemotongan hewan kurban.

Ada 7 sapi dan 12 kambing yang siap disembelih di Kementerian Kesehatan. Menkes Budi mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah memberikan hewan kurban untuk disembelih di Kemenkes.

“Saya berharap mudah-mudahan ke depannya bisa lebih banyak lagi hewan kurban, bisa mengajak keluarga kemenkes untuk berkurban di sini,” ujar Menkes Budi.

Ketua panitia kurban dr. Imran Agus Nurali, SpKO mengatakan pemeriksaan hewan kurban di Kemenkes melibatkan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian DKI Jakarta.

“Hewan kurban di Kemenkes semuanya sudah mendapatkan sertifikat bebas dari penyakit,” ujar dr. Imran sebelum proses penyembelihan hewan kurban di gedung Kemenkes, Jakarta, Minggu (10/7).

Tak hanya itu, pada saat hewan kurban selesai dipotong akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh petugas Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian DKI Jakarta, terutama pada bagian organ dalam hewan.***/uli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version