Connect with us

Kabar

Harapan Faida Kandas, PPP Beri Rekomendasi Gus Fawait

Published

on

Surat rekomendasi PPP yang diberikan kepada pasangan Gus Fawait-Djoko( foto: istimewa)

JEMBER, JAYAKARTA NEWS– Mantan bupati Jember Faida tampaknya terpaksa gigit jari. Pasalnya, PPP yang diharapkan menjadi kendaraan untuk mengusung dirinya di pilkada Jember ternyata memilih Gus Fawait.

Ya, PPP telah mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan calon Gus Fawait dan Djoko Susanto dalam Pilkada Jember.

Surat bernomor 3305/KPTS/DPP/VIII/2024 yang ditandatangani langsung oleh Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono dan sekjen Mohammad Arwani Thomafi telah memutuskan mendukung pasangan Gus Fawait dan Djo Susanto sebagai bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati di kabupaten Jember. Surat itu diterbitkan pada tanggal 15 Agustus 2024.

Dalam surat tersebut, Plt Ketum PPP Mardiono menimbang kalau partainya perlu melakukan penetapan calon bupati dan calon wakil bupati Jember dengan mempertimbangkan kompetensi, elektabilitas dan prosedur kepartaian.

“Berdasar pertimbangan tersebut DPP PPP telah mengeluarkan surat keputusan tentang persetujuan pasangan calon bupati Jember dan wakil bupati Jember Gus Fawait dan Djoko Susanto,”ujarnya dalam surat tertulis tersebut.

Sementara itu, gus Fawait mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih terhadap seluruh partai yang sudah merekomendasikan dirinya dan Djoko Susanto di pilkada Jember.

“Kami akan merangkul semua partai yang sudah memiliki komitmen untuk mendukung saya dan pak Djoko di pilkada Jember. Baik itu partai yang di parlemen maupun non parlemen,” jelasnya.

Sekedar diketahui, dihari yang sama berturut-turut, gus Fawait dan Djoko Susanto di Jakarta sebelum menerima rekomendasi dukungan dari PPP secara resmi menerima surat dukungan dari tiga parpol yaitu dari PSI yang diserahkan langsung oleh ketum Kaesang Pangarep, Partai Demokrat yang langsung diserahkan oleh ketum AHY.***poedji

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *