Kabar

Gelar Lukisan Sekaligus Pemberian Penghargaan di Little Asia Africa

Published

on

JAYAKARTA NEWS – Pada dasarnya usaha manusia dengan totalitas akan membuat wujud harapan tumbuh subur. Kebijakan yang diusahakan ternyata akan menghadirkan nilai-nilai yang menentukan.  Harapan memberi peluang berkelanjutan terhadap nilai-nilai kehidupan.  Semua yang tertanam dalam batin sebagai harapan, menanti mempunyai wujud, hanya usaha kita memberi bentuk akan menuai wujud, itu terjadi ketika harapan masih tertanam.

Itulah harapan berkelanjutan dibukanya little Asia Africa, kawasan kreatif yang dibuka di ITC Kuningan , Jakarta. Berbagai hasil usaha kreatif dipajang di area ini, termasuk lukisan, fashion dan kuliner. Tempat ini, Little Asia Africa, sebagai basis untuk pergerakan seni yang akan menghidupkan nilai-nilai seni secara tematik. Memberi peluang untuk menghidupkan dasar seni yang kami perjuangkan. Baik itu seni lukis, fashion atau seni lainnya, memberi energi kreatif untuk bergerak maju menghadapi tantangan zaman.

Pembukaan acara dilaksanakan pada 31 Mei 2024, jam 14.00 WIB, tempat acara: Lantai LG, ITC Kuningan, Jl Kasablanka, Jakarta. Bentuk acara pameran lukisan yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 -30 Juni 2024. Tema pameran: Little Asia Africa. Pameran ini hasil kerjasama Yuma Production dan PERUJA (Pelukis Jakarta Raya).

Melalui basis seni dan budaya tematik inilah kami membentuk nilai-nilai kehidupan untuk memperluas pemikiran dan pembelajaran dalam bidang seni, budaya dan ekonomi. Itulah wacana yang akan kami kembangkan dalam ruang-ruang yang diadaptasi untuk benda-benda kreatif, secara tempat memberi keleluasaan, secara fundamental dapat mewujudkan gagasan yang telah mengendap selama sekian tahun.

Penghargaan

Selain itu ada juga pemberian penghargaan di sela pembukaan pameran, yakni:

1. Dadang S Manaf sebagai Musisi Besar Indonesia (Kakak Kandung Dani Dewa19)

2. Iin Respatini Ray Sahetapy sebagai Penari, Dosen dan Pengusaha

3. Rindy Atmoko sebagai Seniman,

4. Citra Smara Dewi sebagai Penggiat Seni,

5. Dewi Motik Pramono sebagai Tokoh Perempuan Indonesia

Melalui karya seni sebagai karya kreatif, memperlihatkan bagaimana gagasan dapat diwujudkan bersama dalam ruang. Sehingga karya seni yang merupakan gubahan personal yang dapat disajikan dalam kenyataan secara luas, dapat disaksikan secata jelas dan nyata,” pungkas Hj Shannelom Yuma, Ketua Umum Penyelenggara & Founder The Little Asia Africa.*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version