Connect with us

Kabar

Dibuka Stix Babe dan Ditutup Bohemian Rhapsody

Published

on

Seluruh biduan tampil dalam pergelaran 'The Piano Man' (foto Ibonk)

JAYAKARTA NEWS— Setelah seluruh khalayak berdiri usai menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya satu stanza, musikus Tony Wenas menekan tuts-tuts piano dan mendendangkan lagu ‘Stix’ milik Babe.

Vokal Tony menggelegar ditingkah dentuman suara piano nan memukau. Seketika terdengar tepuk riuh khalayak yang memadati Ballroom Jakarta Theatre, baru-baru ini.

Enggak mau mengambil jeda berlama-lama, Tony langsung menyambar mick dan melanjutkan performanya.

Ia menggebrak nomor ‘Happy Man’ yang dicomot dari Chicago. Sebuah nomor progesif rock nan manis dan melankolis.

Di sebelah kiri ada Dwiki Dharmawan yang menjadi konduktor 17 piece musisi orkestra dari Sekolah Musik Farabi. Sedangkan di sudut kanan ada band Solid 80 yang digawangi 9 personel. Ini adalah band pertama Tony terjun di ranah musik.

“Malam ini saya spesial melantunkan lagu-lagu lawas di tahun 60an dan 70an yang akrab di telinga saya kala itu,” sapa Tony.

Seluruh artis musik berpose bersama (foto Ibonk)

Selang tak lama kemudian Tony membawakan lagu ‘A Bridge over Troubled Water’ dari Simon dan Garfunkel yang pernah populer di tahun 70an.

Beberapa solois unjuk diri melantunkan lagu favorit Tony. Eka Deli dengan vokal melengking nyaris mencapai tiga oktaf menyenandungkan lagu ‘The Prayer’ dari Josh Groban. Menyentuh dan liriknya meresap ke dalam jiwa yang mendengarkan lagu ini.

Ada lagu Indonesia juga. Ruth Sahanaya mengajak khalayak menyanyi bersama dalam lagu ‘Hasrat dan Cinta’ yang pernah dibawakan Fariz RM.

Disusul lagu ‘Piano Man’ dari Billy Joel. Kali ini, Regy Dauna memperkuat lagu ini pada harmonika.

Nomor-nomor hits Queen kali ini digebrak dengan semangat tinggi. Ada Rio Sidik pada trumpet yang memperkuat Solid 80. Duet Once Mekel dan Kadri Mohamad bersahutan menggebrak ‘You take my breath away’ dengan padu dan solid. Lalu disusul “Love of My Love’ sebuah nomor masterpiece dari Freddy Mercury/Queen.

Eka Deli tampil lagi membawakan lagu ‘Kala Sang Surya Tenggelam’ milik Guruh SP. Persis seperti aslinya tatkala didendangkan pertama oleh Chrisye.

Tony yang berganti busana menggiring khalayak bernyanyi dan berjoget bersama lagu ‘Galih dan Ratna’ dari Guruh SP dan disusul lagu ‘Copacabana’ dari Barry Manilov.

Dan puncaknya, Once, Kadri dan Lilo KLA menutup pergelaran dengan nomor Queen bertajuk ‘Bohemian Rhapsody’. Vokal Tony melengking tinggi mengiringi lagu ini.

Krisna Prameswara, Tantowi Yahya yang pernah jadi Ketum PAPPRI, Ruth Sahanaya dan Eka Deli tampil sepanggung menutup pergelaran ‘The Piano Man: Tony Wenas’ nan berkesan ini.

“Semoga pergelaran malam ini berkesan dan membawa kenangan indah. Sudah selayaknya insan musik Indonesia jadi jago kandang dan juga jago tandang,” tutur Tony Wenas yang Ketua Umum PAPPRI dan Presdir PT Freeport Indonesia. (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *