Entertainment

Dewa Budjana Rilis Album ‘Naurora’ saat Pandemi Ngamuk

Published

on

JAYAKARTA NEWS – Selama pandemi masih ngamuk memasuki gelombang kedua, musikus asal Bali, Dewa Budjana terus berkreasi. Gitaris Gigi ini meluncurkan album baru bertajuk ‘Naurora’.

Kenapa judulnya Naurora? “Gabungan dua kata, yaitu New dan Aurora. Bermakna ragam cahaya baru,” kata Budjana, baru-baru ini. Diartikan lebih luas berarti kita menemukan cahaya penuh warna setelah kita melewati masa gelap.

Dibawakan lewat melodi dan harmoni, terdapat 5 komposisi di album ini bernuansa kosmik warna-warna yang dirasakan dan terhampar dari interpretasi akan situasi dan kondisi alam saat ini. Belasan musisi manca ikut membantu album ini, yaitu Simon Philips, Dave Weckl, Jimmy Johnson, Ben Williams, Carlitos Del Puerto, Cary Husband, Joey Alexander (pianis jazz remaja yang pindah ke AS), Paul McCandless, Mateus Asato dll.

Rekaman ini dikerjakan sejak Agustus 2020, dengan cara remote dan bertahap. Setiap lagu melibatkan personel berbeda (rekaman yang dulu secara live). Budjana mengemukakan, 5 nomor di album ini memberikan nilai-nilai kedamaian: ‘Kmalasana’, ‘Blue Mansion’ dan ‘Swarna Jingga’ (yang sudah direkam dalam bentuk single) dan 2 lagu lain, yaitu ‘Sabana Shanti’ dan ‘Naurora’.

Berformat digital, Budjana menambahkan rekaman mendatang akan berbentuk kaset dan vinyl (piringan hitam). Sementara CEO Mehsada (label rekaman Naurora), Dani Rahadian membeberkan, album Budjana bisa menjadi teman kita semua. (pik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version