Kabar

Catat, Lowongan Kerja di PT Garam

Published

on

GARAM. Harga garam mungkin Anda menganggapnya tidak seberapa. Sekalipun demikian, bahan dalam pengolahan makanan dan minuman, garam sangat dibutuhkan baik pada skala  rumah tangga maupun industri. Ketersediaan garam, menjadi sandaran bagi hajat hidup orang banyak.

Begitu pentingnya garam, sampai-sampai di warung makan atau restoran, meski masakan yang disajikan sudah digarami, pemilik kedai atau koki tetap  menyediakan garam halus yang dikemas dalam botol kecil atau wadah lainnya yang mudah digunakan untuk menambah asin hidangan yang siap dimakan.

Tidak salah kalau negara juga memikirkan hal ini, sehingga memiliki sebuah perusahaan yang mengkhususkan diri pada produksi garam. Namanya PT Garam (Persero), sebuah badan usaha milik negara (BUMN) yang bergerak untuk memproduksi produk mineral berasa asin tersebut.

Ada kabar baik nih dari PT Garam (Persero)  yang mengabarkan, perusahaan pelat merah yang berkantor pusat di Surabaya ini sedang mencari pegawai baru. Orang yang dicari haruslah yang  handal, berintegritas, serta siap menerima  tantangan di perusahaan itu utuk bekerja di  IT Programmer dan IT Networking. Apabila Anda atau famili Anda memenuhi kualifikasi dan siap menerima tantangan tersebut, jangan ragu untuk mengirimkan lamaran kerja. Pendaftarannya  dibuka sampai dengan tanggal 31 Maret 2017.

Menurut laman  resmi BUMN tersebut, ptgaram.com, posisi yang dibutuhan adalah IT Programmer (5 orang) dan  IT Networking (2 orang). Syaratnya yang harus dipenuhi adalah:  (a) Pria/wanita, berumur  maksimal 25 tahun; (b) Minimal pendidikan SMK jurusan Rekayasa Perangkat Lunak atau Teknik Komputer dan Jaringan.

Posisi lainnya yang dicari adalah  IT Programmer dengan syarat menguasai bahasa pemrograman PHP, baik Native maupun Framework (CI) untuk develop aplikasi dan RDBMS (Postgresql/MySQL); Sedangkan untuk posisi  IT Networking, pelamar harus menguasai setting router, mikrotik, switch, dan pengetahuan mengenai network security.

Semua calon harus bisa bekerja mandiri maupun dalam tim, diutamakan mereka yang berpengalaman. Sekalipun demikian, yang fresh graduate juga tidak masalah kalau mau melamar.

Berkas lamaran dikirimkan ke Bagian SDM PT GARAM (Persero), Jl. Arief Rahman Hakim No. 93 Surabaya dengan mencantumkan  posisi yang dilamar pada pojok kiri atas amplop. Jangan lupa ya, pendaftarannya dibuka hingga 31 Maret 2017 saja. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version