Connect with us

Kabar

Cara Unik Rayakan HUT Kemerdekaan RI: Arzeti Bilbina Sosialisasi Peraturan Perundangan Tenaga Kerja

Published

on

Arzeti Bilbina (tengah) sebagai model dan anggota DPR RI (foto dudut)

JAYAKARTA NEWS— Lain lagi ulah tingkah kalangan jurnalis dalam merayakan 79 tahun Kemerdekaan RI. Diskusi dan hiburan dihelat oleh Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia dan Kementerian Ketenagakerjaan RI di Warunk WOW, Mampang, Kalibata, Jakarta.

Meski panas menyengat, sekitar 200-an jurnalis (cetak, on line, tv dan komunitas) memenuhi arena hiburan yang cukup luas itu.

Topik yang dibahas adalah ‘Sosialisasi Peraturan Perundangan bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja’ oleh Arzeti Bilbina yang berprofesi model, presenter tv, artis, politikus dan anggota Komisi IX DPR RI dari fraksi PKB.

“Momentum UU Ketenagakerjaan sangat penting dipahami secara benar oleh jurnalis yang bekerja sebagai karyawan di perusahaan media,” tutur Arzeti Bilbina membuka diskusi.
Hal ini sebagai sarana membangun kesadaran kita untuk makin paham pentingnya kenyamanan, keamanan dan keselamatan bagi pemilik usaha dan para pekerja dalam dalam menjalankan kegiatan sehari-hari,” paparnya.

Arzeti Bilbina tekankan pentingnya peran media dalam sosialisasi kesempatan kerja (foto yazid)

Pemeran dalam film ‘Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck’ (bersama Herjunot Ali, Reza Rahadian dan Pevita Pearce) yang bergelar Doctor dalam bidang Politik ini menekankan UU Ketenagakerjaan merupakan program cepat oleh Kementerian Ketenagakerjaan guna meningkatkan perekonomian dengan tingkatan daya beli masyarakat.

“Ini adalah ‘win win solution’ bagi para pelaku usaha dan para pekerja guna menekan angka kemiskinan dan pengangguran,” urai Arzeti Bilbina yang bermain elok di sinetron ‘Putih Abu Abu the series’ dan ‘Super ABG’ ini.

Ia menambahkan di era kiwari peran anggota parlemen wanita sangat aktif dan partisipatif.
“Kesetaraan gender penting dari segi budaya dan politik saat ini. Total anggota wanita di Parlemen ada 118 orang dan Ketua DPR juga dijabat oleh wanita yaitu ibu Puan Maharani,” timpal Arzeti Bilbina yang ibu tiga anak buah pernikahannya dengan pengusaha Aditya Setiawan.

Acara ditutup berupa door prize dan berbagai lomba yang menarik serta goyang dang dut oleh Lia Callia ‘Si Goyang Pecut’. (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *