Connect with us

Kabar

Brigjen Pol Eko Sudarto: Karate Kapolri Cup 2024 Perkuat Hubungan Polri dan Masyarakat

Published

on

Rapat Koordinasi Kejuaraan Karate Kapolri Cup 2024, dipimpin Ketua Panitia Pelaksana, Brigjen Pol Eko Rudi Sudarto (kiri), didampingi Pengarah Panitia, Prof Hermawan "Kikiek" Sulistyo. (foto: roso daras)

JAYAKARTA NEWS – Gelar Kejuaraan Karate Kapolri Cup (Piala Kapolri) 2024, memanggul harapan besar. Sebuah harapan terjadinya penguatan hubungan kepolisian dan masyarakat.

“Melalui Kapolri Cup diharapkan terjalin hubungan harmonis antara kepolisian dan masyarakat. Karenanya, selain kategori Polri, juga ada kategori open tournament untuk umum,” ujar Ketua Panitia Pelaksana, Brigjen Pol Eko Rudi Sudarto.

Tak hanya itu. Kegiatan ini juga memberi inspirasi bagi masyarakat untuk menjaga kebugaran fisik dan gaya hidup sehat. Sedangkan, bagi Polri, Kejuaraan Piala Kapolri menjadi ajang rekrutmen atlet karate Polri. “Yang tersaring, akan mewakili tim karate bhayangkara ke ajang karate nasional maupun internasional,” tambah Brigjen Eko yang menjabat Karojianstra Slog Polri.

Selain itu, menurut Eko yang mantan Wakapolda Papua, Kejuaraan Karate Kapolri Cup juga menjadi ajang seleksi untuk WPFG (World Police and Fire Games). “Ajang pesta olahraga polisi dan pemadam kebakaran se-dunia terdekat, berlangsung di Alabama, Amerika Serikat tahun 2025. Karateka Polri akan turun di ajang WPFG itu,” tandasnya.

Selama ini, Polri adalah anggota aktif (active member) WPFG. Tidak ada alasan untuk tidak ambil peran aktif dalam ajang karate prestasi kepolisian sedunia.

Dalam kaitan itu, khususnya pembinaan jangka panjang cabang olahraga sports karate, diperlukan kompetisi secara rutin dan berkesinambungan. Kejuaraan Karate Kapolri Cup menjadi yang pertama dan akan menjadi agenda rutin Polri ke depan.

“Kapolri Cup pertama akan berlangsung tanggal 26 sampai 28 Juli 2024 mendatang di GOR Laga Tangkas, Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. “Ini sekaligus menjadi salah satu rangkaian kegiatan HUT Polri ke-78,” pungkas Brigjen Eko Sudarto. (*)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *