Kabar

Banjir Bandang Landa Desa Sitiarjo Kabupaten Malang

Published

on

MALANG, JAYAKARTA NEWS – Dua hari di guyur hujan Desa Sitiarjo Kabupaten Malang Jumat (7/7) terendam banjir. Diketahui ada tiga dusun yang terdampak yakni Pasar Sitiarjo, Dusun Rowo Teratai, dan Dusun Pulungrejo. Namun pihak desa masih melakukan pendataan lebih lanjut.

Sitiarjo merupakan salah satu desa di kawasan pesisir selatan yang rawan banjir. Seperti peristiwa-peristiwa sebelumnya, banjir di Sitiarjo kali ini diakibatkan oleh luapan air Sungai Panguluran yang membelah desa itu. Hujan dengan intensitas sedang dan deras membuat debit air di hulu sungai meluap dan dampaknya air menggenangi jalanan serta masuk ke sejumlah rumah warga.

Sejumlah kendaraan yang akan melintas ke arah Pantai Sendang Biru, Bajul Mati dan Kedung Banteng sempat lumpuh total di karenakan jalur yang akan di lalui terendam banjir.

Sementara salah satu warga Pasar Sitiarjo yang bernama Ning mengungkapkan, banjir sempat surut, namun karena hujan lagi, debit air jadi kembali naik.

Berbagai Tim relawan berdatangan dengan tugas masing-masing, mulai dari evakuasi warga hingga membuka dapur umum.

Terlihat tim relawan yang terlibat antara lain Bima Sakti Rescue, Pantai Selatan Rescue (PSR), Yatim Mandiri, KNDJH Rescue, SAR Kanjuruhan, Jalinan Kemanusiaan Jawa Timur (JKJT), serta Palang Merah Indonesia (PMI) hingga saat ini masih siaga di Desa Sitiarjo, Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang. (Nova)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version