Connect with us

Kabar

36 Jiwa Terdampak Angin Puting Beliung Kabupaten Bangka Selatan

Published

on

Kondisi rumah warga yang terdampak angin puting beliung di Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (13/5) /Sumber Foto: BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

JAYAKARTA NEWS— Hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi yang disertai oleh angin puting beliung terjadi di wilayah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Minggu (12/5) pukul 11.30 WIB.

Peristiwa yang terjadi di Desa Nyelanding, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan ini mengakibatkan beberapa atap rumah warga yang terbuat dari seng serta asbes terlepas dari tempatnya dan berterbangan , kejadian ini cukup mengejutkan masyarakat sekitar dikarenakan fenomena alam ini terjadi secara tiba tiba dan dibarengi dengan kondisi hujan dengan intensitas tinggi yang sedang melanda kawasan tersebut .

Berdasarkan laporan yang diterima oleh Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB, tercatat sebanyak 36 jiwa dan 12 rumah warga terdampak kejadian angin puting beliung ini.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan bahwa wilayah Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan masih berpotensi hujan ringan hingga beberapa hari ke depan.

Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (PB) Kabupaten Bangka Selatan dan BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masih melakukan asesmen dan koordinasi kepada aparat di wilayah terdampak serta terus menginformasikan kepada masyarakat agar senantiasa waspada dan siaga terhadap segala bentuk ancaman bencana hidrometeorologi.***/din

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *