Connect with us

Kabar

Wahidin Minta TAPD Percepat Program Prioritas Pemprov Banten

Published

on

JAYAKARTA NEWS – Gubernur Banten Wahidin Halim meminta Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk segera merealisasikan program-program prioritas pemerintah provinsi di bawah kepemimpinannya.

Harapan itu disampaikan Wahidin dalam rapat evaluasi TAPD yang berlangsung awal pekan ini di Ruang Rapat Pendopo Gubernur. Rapat itu digelar mengingat hingga akhir April 2019, masih banyak program kegiatan di Provinsi Banten yang progresnya tidak sesuai dengan waktu yang telah direncanakan.

“Sudah banyak hal yang perlu segera kita realisasikan, agar dapat dirasakan oleh masyarakat”, ujar Gubernur.

Di antara proyek yang dibahas dalam rapat evaluasi itu adalah hunian tetap bagi korban bencana alam tsunami yang terjadi di kawasan pantai Carita beberapa waktu yang lalu.

“Jangan terlalu lama, dan kenapa masih saja bicara lahan, dan semua sudah dibahas dan ditetapkan, segera direalisasikan,” ujar Gubernur menegur.


“Program hunian tetap (huntap) untuk korban bencana segera selesaikan. Masing-masing OPD kerjakan yang menjadi tupoksinya dan sesuaikan dengan target yang sudah ditentukan sebelumnya,” tegas Gubernur.

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga menekankan tentang pentingnya Pemprov Banten untuk bergerak cepat, sesuai dengan target waktu, dan dapat bekerja sesuai dengan yang telah disepakati bersama.

Rapat evaluasi terbatas itu dihadiri Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Ino S Rawita, Inspektur E.Kusmayadi, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Muhtarom, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Hadi Soeryadi, Kepala Dinas Perkim M Yanuar, Kepala Badan Pendapatan Daerah Opar Sochari, Plt Kepala Dinas Kesehatan M Yusuf, Kepala Biro Umum Ahmad Syaukani, Kepala Biro Administrasi Pembangunan (Adpem) Mahdani, Kepala Dinas Sosial, Kepala Biro ARTP Beni Ismail dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam rapat tersebut, Wahidin juga meminta TAPD untuk memberikan penjelasan atas hal-hal yang sudah dan belum dilaksanakan, sekaligus menyampaikan kendala yang dialami. Hal itu penting, untuk bisa dibahas dan dicarikan solusi penyelesaian masalahnya.

Selain menekankan pentingnya percepatan progres program dan target, Gubernur juga meminta adanya pemyusunan manajemen yang lebih tertata guna mempermudah percepatan program. Dengan manajemen yang tertata, maka setiap kendala yang terjadi dalam pelaksaan kegiatan, akan cepat ditemukan jalan keluarnya.

“Kalau manajemennya tertata, pekerjaan akan lebih cepat selesai dan targetpun lekas tercapai bahkan bisa melampaui. Saya memang terbiasa dengan cara kerja cepat, kalau lambat kita akan ketinggalan,” ujar Gubernur.***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *