Connect with us

Global

Video Baghdadi Bantah Klaim Rusia

Published

on

JAYAKARTA NEWS – Pemimpin kelompok teroris Negara Islam (ISIS), Abu Bakar Al Baghdadi, muncul untuk kali pertama dalam lima tahun terakhir ini, dalam sebuah video yang  dirilis Al Furqan.

Al Furqan adalah salah satu media yang selama ini menjadi corong ISIS. Kemunculan pertama Baghdadi pada 2014 melalui video di sebuah masjid.

Sekretaris Pusat Kajian Keamanan Nasional Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Puskamnas UBJ), Ali Asgharmenilai, kemunculan Baghdadi untuk kali kedua ini menimbulkan sejumlah pertanyaan.

Pertama, sejauh mana kebenaran klaim  Rusia yang  pernah mengkalim berhasil membunuh Baghdadi  pada tahun 2017,” katanya.  

Kedua, kemunculan pimpinan besar ISIS kali  ini, menunjuķan adanya konsolidasi kekuatan dari para pendukung Baghdadi.  Dia  menggalang kekuatan para pengikutnya sejak hancurnya basis kekuatan mereka di Irak Suriah.

“Ketiga, teror di Sri Lanka merupakan serangan ISIS adalah untuk menggalang para pengikutnya. Video itu diduga dibuat sesaat setelah serangan bom di Sri Lanka,” tandasnya.***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *